Berita Bola : Tiga Team Papan Tengah Klasemen Tahun Lalu sekarang menguasai Liga Inggris

Crystal Palace, Leicester City, dan Swansea City menguasai Liga Inggris
during the Barclays Premier League match between A.F.C. Bournemouth and Leicester City at Vitality Stadium on August 29, 2015 in Bournemouth, England.

 

pundisports.com – Berita Bola : Tiga Team  Papan Tengah Klasemen Tahun Lalu sekarang menguasai Liga Inggris, ketiga klub itu adalah Crystal Palace, Leicester City, dan Swansea City dan memang baru empat pertandingan, tapi fans Crystal Palace, Leicester City, dan Swansea City layak mencicipi sebuah kenikmatan tersendiri dengan merasakan duduk di papan atas klasemen Premier League.

Usai melakoni laga mereka di akhir pekan kemarin, ketiga tim tersebut menghiasi zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris. Palace ada di peringkat kedua, Leicester ketiga, Swansea keempat. Hanya peringkat satu yang sulit dikejar yaitu Manchester City, tim ini adalah tim bertabur bintang dan sudah empat pertandingan selalu menang tampa seri atau kalah.

Cristal Palace mencapai peringkat dua setelah mengalahkan juara musim lalu Chelsea 2-1 di Stamford Bridge. Leicester bermain imbang 1-1 melawan sesama tim promosi, Bournemouth dimana Leicester sempat tertinggal 0-1 dari gol indah pemain Bournemouth, sedangkan Swansea menjungkalkan Manchester United 2-1 di Liberty Stadium.

Leicester dan Swansea bahkan belum merasakan kekalahan, seperti halnya Manchester City, yang begitu sempurna dengan meraih empat kemenangan, plus membukukan 10 gol dan tidak kebobolan.

Di mana tim-tim elite yang lain? MU, Arsenal, dan Liverpool persis di bawah mereka, di urutan 5-7, dengan nilai 7. Chelsea? Jauh di bawah, persisnya di urutan ke-13, gara-gara cuma memungut empat poin  dimana kekalahan Chelsea didapat dari Manchester City  dengan skor 0-3 dan kekalahan dari Cristal Palace dengan skor 1 – 2 lalu satu kemenangan dan satu sari dari empat pertandingan. Bahkan Tottenham Hotspur ada di posisi ke-16 dan belum pernah menang.

Minggu ini kompetisi rehat karena ada jadwal pertandingan internasional. Itu artinya, Palace, Leicester dan Swansea masih bisa menikmati lebih lama rasanya menjadi tim “papan atas”. dan itu adalah hasil yang membangkan untuk team yang tebiasa bersaing di klasemen tengah atau bawah.