Berita Bola : Trio MSN Kembali Bikin Ulah Bawa Barcelona Menang

Pundisports.com – Berita bola : Barcelona kembali meneruskan tren positif empat kali kemenangan beruntun di La Liga Spanyol. Kali ini giliran seteru kuatnya, Atletico Madrid, yang dikecundangi tim arahan Luis Enrique itu, skor 2-1, pada laga lanjutan pekan ke-21 di Camp Nou.

Lagi-lagi, trio MSN kembali bikin ulah dengan mencetak dua gol kemenangan tim. Dua gol itu masing-masing dicetak oleh Messi dan Suarez di babak pertama. Sedangkan gol Atletico dicetak oleh Koke.

Trisula Barcelona itu pun kembali menambah rekor gol mereka menjadi 139 gol. Padahal, sebelumnya mereka sudah melampaui rekor trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) di Real Madrid, dengan menorhkan 137 gol. Khusus untuk Suarez, golnya itu semakin mengokohkan penyerang asal Uruguay tersebut sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol musim ini, 18 gol.

Sempat tertinggal satu gol, Barcelona langsung terlecut dan membalikkan keadaan di babak pertama. Pada babak kedua, tak ada satu gol pun. Namun, banyak drama yang tersaji di babak kedua.

Mengawali babak kedua, Atletico langsung melakukan pergantian pemain. Gelandang “Rojiblancos”, Gabi langsung digantikan Jesus Gamez Duarte. Ini merupakan pergantian yang tak biasanya dilakukan Simeone karena biasanya bek kanan Atletico itu masuk menggantikan Filipe Filipe Luis.

Kini giliran Barcelona yang tampil langsung menekan dan mendapatkan dua buah tendangan sudut. Meski masih menyisakan banyak waktu, agaknya sulit bagi tim tamu untuk tampil mengejutkan Barcelona yang benar-benar on-fire setelah balik unggul 2-1 di babak pertama.

Namun, Barcelona mulai menurunkan sedikit tensi dengan hanya memainkan penggasaan bola di lini tengah, sejak menit ke-54. Skuat asuhan Luis Enrique ini tampaknya sudah cukup puas memimpin dua gol sembari bersabar menunggu gol berikutnya.

Namun, itu bukan berarti menutup peluang Atletico. Memasuki menit ke-58, pemain sayap “Rojiblancos” membuat pelung emas setelah masuk ke tengah pertahanan Barcelona, menyambut umpan Griezmann. Namun, lagi-lagi butuh kombinasi keberuntungan dan aksi fantastis untuk menaklukka Bravo di bawah mistar gawang. Tendangan di luar kotak penaltinya berhasil ditepis kiper Barcelona itu.

Menengok dua gol Messi dan Suarez. Trio MSN itu mencetak delapan gol pada laga-laga terakhir mereka. Messi mencetak empat gol, Suarez dua gol, dan Neymar dua gol.

Simeone tampaknya benar-benar melakukan pertaruhan tetap mencoba bermain terbuka di tengah-tengah ancaman gol dari Barcelona. Pelatih Atletico itu tetap menempatkan pemainnya di lini depan depan.

Alhasil, tim arahan Simeone justru kembali mendapat hukuman akibat permainan ngotot mereka. Memasuki menit ke-65, Diego Godin rupanya didera kartu kuning kedua (kartu merah). Atletico harus bermain dengan sembilan pemain!

Enrique langsung merespons keunggulan jumlah pemainnya dengan melakukan pergantian pemain. Di lini tengah, Ivan Rakitic digantikan Arda Turan pada menit ke-67.

Pada menit yang sama pula, kubu Simeone juga melakukan pergantian pemain. Mengingat kondisi darurat di lini belakang, ia memasukkan Stevan Savic menggantikan strikernya, Griezmann.

Sejauh ini, Barcelona mampu mempertahankan rekor 11 kali tanpa terkalahkan beruntun di La Liga Spanyol.

Unggul dengan jumlah pemain, Barcelona tampak leluasa membombardir lawannya itu. Namun, aksi yang tak kalah gigih diperlihatkan Atletico mempertahankan tim dari serangan tuan rumah meski menyisakan sembilan pemain.

Nahas kembali menghinggapi Atletico. Gelandang “Rojiblancos”,Augusto Mathias Fernandez, tampak ditangani tim medis menyusul cedera hamstring yang ia alami. Alhasil, ia digantikan oleh Thomas Teye Partey pada menit ke-76.

Pada menit ke-78, Messi nyaris mencetak gol keduanya dini hari ini WIB. Tendangannya melebar dan gawang Atletico selamat dari kebobolan ketiga mereka.

Enrique kembali malakukan pergantian pemain memasuki menit ke-82. Kali ini Dani Alvez digantikan oleh Sergi Roberto Carnicer.

Dua gol Barcelona ini seolah pengulangan rekor terhadap Atletico. Musim lalu, “Rojiblancos” tak pernah kebobolan dua gol dalam babak pertama hingga akhirnya bersua Barcelona pada 11 Januari 2015.

Atletico nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilakukan Koke memasuki menit ke-90.

Di pengujung laga, Thomas Partey mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran terhadap permain Barcelona. Tak ada lagi gol di babak kedua, Barcelona akhirnya mengamankan tiga poin di kandang.

Kemenangan ini pun membuat “Blaugrana” menjauh tiga poin dari Atletico di klasemen pekan ke-21, setelah sebelumnya dua tim meraih poin yang sama (48).

Skuat Inti Barcelona:
4-3-3
Claudio Bravo; Jordi Alba, Mascherano, Gerard Pique, Dani Alves; Iniesta, Busquets,Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Skuat Inti Atletico Madrid:
4-5-1
Oblak; Filipe Luis, Godin, Gimenez, Juanfran; Ferreira Carrasco, Fernandez, Gabi, Saul, Koke, Griezmann