Berita Bola : Usai Gagalkan Penalti, Kiper Vietnam Cetak Gol Bunuh Diri

Kiper Vietnam Cetak Gol Bunuh Diri

Pundisports.com – Berita Bola : Nasib bertolak belakang dialami Bui Tan Truong dalam hitungan detik. Kiper Becamex Binh Duong itu sempat dicap sebagai pahlawan saat gagalkan penalti, tetapi kemudian jadi pecundang lantaran mencetak gol bunuh diri.

Kejadian ini terjadi pada pertandingan Liga Champions Asia Grup E di Stadion Ajinomoto antara tuan rumah FC Tokyo melawan tamunya asal Vietnam, Bing Duong, Selasa (1/3/2016).

Pada laga tersebut, tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Nguyen Anh Duc pada menit ke-24. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan 5 menit melalui aksi striker Australia, Nathan Burns.

Pada menit ke-66, FC Tokyo mendapatkan hadiah penalti. Namun, tembakan striker asal Spanyol, Francisco Sandaza, berhasil ditebak Tan Truong dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Kiper berusia 30 tahun itu lantas mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekannya. Namun, kegembiraan itu tak bertahan lama.

Kesalahan antisipasi Tan Truong berbuah gol kedua bagi FC Tokyo. Bermaksud hendak menepis, bola justru mengarah ke kepala dia dan berbelok ke gawangnya sendiri.

FC Tokyo lantas memenangi laga ini dengan skor 3-1. Mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 3 poin.

Jiangsu FC (China) memuncaki klasemen dengan 4 poin. Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan) dan FC Tokyo membuntuti dengan selisih satu poin. Binh Duong berada di posisi terbawah dengan satu poin.