Berita bola : Van Gaal Ungkap Alasan Tolak Tottenham Dua Tahun Lalu

Van Gaal Ungkap Alasan Tolak Tottenham

Pundisports.com – Berita bola :  Louis van Gaal mengungkapkan bahwa ia menolak kesempatan untuk melatih Tottenham Hotspur dua tahun lalu. Alasan ia menolaknya karena Manchester United klub yang lebih besar dipandang Spurs.

Pelatih asal Belanda, yang bergabung dengan United pada musim panas 2014, menyaksikan timnya kebobolan tiga gol dalam enam menit saat bertemu Tottenham, Minggu 10 April malam WIB. Mereka pulang dari White Hart Lane dengan kekalahan 0-3.

Chairman Tottenham, Daniel Levy diyakini menempatkan Van Gaal sebagai pilihan utama pada musim panas 2014. Akan tetapi, ia akhirnya mengontrak Mauricio Pochettino karena pelatih asal Belanda itu memilih bergabung dengan United.

Musim ini, kedua klub memiliki prioritas yang berbeda. Kini United berjuang untuk finis di empat besar, sementara Spurs sedang dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Ketika ditanya dalam konferensi pers pasca pertandingan, apakah ia menyesal tidak bergabung dengan Tottenham, Van Gaal menjawab: “Pada keseimbangan, kami masih di depan. Tantangannya adalah selalu lebih besar di klub yang lebih besar.”

“Saya akan senang jika menandatangani kontrak bersama Tottenham, Daniel Levy tahu itu. Akan tetapi, tantangannya lebih besar di Manchester United dan akan selalu begitu. Saya minta maaf kepada Tottenham, tapi United akan selalu menjadi klub yang lebih besar,” lanjutnya.

“Saya pikir itu adalah hal yang sedikit menyedihkan kalau Anda menanyakan hal itu karena mereka telah menang 3-0 (atas United),” respons Van Gaal terhadap pertanyaan wartawan.

Kekalahan semalam membuat United tertahan di peringkat kelima tabel klasemen Liga Primer Inggris. Mereka berselisih empat poin dengan Manchester City yang berada di peringkat keempat. (Sportsmole)