Berita Bola : Zidane Puas Rotasi Berjalan Lancar

Zidane Puas Rotasi Berjalan Lancar

Pundisports.com – Berita Bola : Real Madrid tengah menjalani periode padat nan krusial. Oleh karenanya, melakukan rotasi pemain adalah sesuatu yang harus dilakukan Zinedine Zidane.

Madrid tengah berusaha untuk menjaga kans menjuarai La Liga tetap hidup. Di sisi lain, mereka juga sedang berusaha untuk bisa lolos ke final Liga Champions. Fokus pun jadi terbagi.

Sabtu (30/4/2016) malam WIB, Madrid menghadapi Real Sociedad di Anoeta dengan laga melawan Manchester City di leg II semifinal Liga Champions, yang akan dihelat tengah pekan depan, membayangi. Zidane harus putar otak. Sebab, selain beberapa bintangnya –seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema– cedera, ia juga harus memikirkan kondisi kebugaran pemain-pemain utama yang ada saat ini.

Oleh karenanya, ia memilih menurunkan beberapa pemain pelapis di starting XI pada laga melawan Sociedad. Gareth Bale masih dimainkan, tapi kali ini ditemani oleh Lucas Vazquez dan Borja. Mateo Kovacic juga sempat dimainkan, kendati baru masuk pada menit ke-85.

“Rotasi berarti semuanya dapat kesempatan main, dan itu penting. Buat seorang pelatih yang punya 20 atau 21 pemain, ini krusial,” ujar Zidane seperti dilansir Football Espana.

“Kami bermain tiga hari sekali dan cukup sulit untuk mempertahankan level kami. Semuanya bermain dan memenuhi apa yang dituntut dari mereka. Itulah bagusnya tim ini,” kata pelatih asal Prancis ini.

Madrid sempat naik ke puncak klasemen setelah menang 1-0 atas Sociedad. Namun, begitu Atletico Madrid dan Barcelona meraih kemenangan, mereka kembali turun ke posisi ketiga.

Kans Madrid menjuarai La Liga belum tertutup. Saat ini mereka mengoleksi nilai 84, hanya tertinggal satu poin di belakang Barca dan Atletico. Dengan dua laga tersisa, segala kemungkinan masih terbuka.