Berita Bulu Tangkis : Taklukkan Jorgensen, Tommy Melaju ke Semifinal

Tommy Melaju ke Semifinal

Pundisports.com – Berita Bola : Tommy Sugiarto menaklukkan tunggal putra andalan Denmark, Jan O Jorgensen, di perempatfinal Denmark Terbuka Super Series Premier. Tommy pun mendapat tempat di babak empat besar.

Tommy menang dua game langsung saat menghadapi Jorgensen di Odense Sports Park, Odense, Jumat (16/10/2015). Pebulutangkis peringkat 12 dunia itu mengalahkan Jorgensen dengan skor 21-19 dan 21-19 dalam waktu 42 menit.

Di game pertama, Tommy sempat tertinggal 1-4, tapi kemudian berbalik memimpin 5-4. Dia unggul empat poin dalam kedudukan 12-8, tapi Jorgensen bisa menyamakan skor menjadi 14-14. Tommy kemudian kembali menjauh dan mampu menutup game ini.

Kejar-kejaran poin kembali terjadi di game kedua. Tommy berada di atas angin ketika unggul 7-1 dan 11-5. Namun, Jorgensen yang menjadi unggulan kedua bisa berbalik memimpin 16-14. Laga kemudian makin seru ketika skor berimbang 19-19. Tommy akhirnya bisa meraih dua poin tambahan untuk menyudahi permainan.

Tommy akan menghadapi pemain Taiwan, Chou Tien Chen, di semifinal. Chou lolos setelah mengalahkan wakil Jepang, Kento Momota, dengan skor 21-19, 20-22, 21-15.

Lolosnya Tommy membuat Indonesia punya dua wakil di babak semifinal. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lebih dulu lolos ke babak empat besar setelah menang atas Lu Kai/Huang Yaqiong.

Sumber : Detik- sport