Berita Bulu Tangkis : Tontowi/Liliyana Lolos ke Semifinal

Tontowi - Liliyana Lolos ke Semifinal

Pundisports.com – Berita bola : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih bertahan di turnamen Denmark Terbuka Super Series Premier. Ganda campuran andalan Indonesia itu lolos ke semifinal setelah menang atas lawannya dari China.

 

Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan Lu Kai/Huang Yaqiong dalam waktu 65 menit pada pertandingan di Odense Sports Park, Odense, Jumat (16/10/2015). Mereka menang lewat pertarungan tiga game yang berakhir dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-15.

Tontowi/Liliyana melalui game pertama dengan sangat mulus. Unggulan kedua itu selalu memimpin perolehan poin tanpa pernah tertinggal.

Di game kedua, Tontowi/Liliyana sebenarnya sempat memimpin 5-0 dan 8-5 atas Lu/Huang. Akan tetapi, mereka gagal mempertahankannya. Lu/Huang perlahan-lahan mengejar dan berbalik memimpin 16-13. Ganda China akhirnya merebut game ini.

Tontowi/Liliyana kembali mengendalikan permainan di game penentuan. Mereka terus memimpin dari awal hingga akhirnya menang 21-15 tanpa pernah tersusul.

“Di game kedua kami mainnya sudah benar dari awal. Tapi di poin pertengahan kami agak kendor, nggak bisa jaga poin. Kami leading berapa poin, kami nggak bisa jagain. Jadi pas kesalip kami jadi goyang. Padahal kami sudah menemukan permainannya,” kata Liliyana kepada badmintonindonesia.org seusai pertandingan.

“Di game ketiga, beberapa kali saya mati karena terlalu berhati-hati. Karena mikirnya hati-hati, pengen tipis dan bagus bolanya. Padahal kami poin leading, harusnya kami main safe aja, jangan panik. Untung kemudian saya banyak ditopang Owi yang nggak terlalu banyak salah. Serangan Owi hari ini arahnya mematikan,” tambah Liliyana.

“Kemarin saya main kurang enak, tapi hari ini lebih fokus dari awal sampai akhir. Kemarin saya ada pikiran di atas angin, jadi udah pasti menang. Tapi ternyata malah jadi ramai. Makanya itu yang harus saya jagain. Nggak boleh berpikir seperti itu. Dan Alhamdulillah hari ini bisa terus fokus dan menang,” kata Tontowi.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil China lainnya, Liu Cheng/Bao Yixin. Liu/Bao lolos setelah mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock 25-23 dan 21-18.

Tontowi/Liliyana dan Liu/Bao sudah enam kali berhadapan. Sementara ini Tontowi/Liliyana masih memimpin 4-2 dalam rekor pertemuan mereka.

“Kami sudah beberapa kali ketemu, pernah kalah juga, tapi kami masih memimpin. Itu kami jadikan modal, tapi kami jangan memikirkan itu dulu. Yang penting besok harus lebih fokus dari awal. Jangan sampai telat in, itu yang harus kami jaga,” tutup Liliyana.

Sumber : Detik – sport