Berita : Eden Hazard Gelandang serang The Blues

Eden Hazard gelandang serang The Blues

Pundisports.com- Berita Bola : Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, menyatakan kepercayaannya kepada Eden Hazard, gelandang serang The Blues yang belum mencetak satu gol pun musim ini. Hiddink yakin ia hanya perlu mengembalikan kondisi fisiknya untuk bisa mengakhiri catatan buruk tersebut.

Hazard adalah pemain terbaik Liga Primer Inggris musim lalu. Gerakannya di sayap kiri Chelsea acap kali menjadi senjata ampuh The Blues mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Ketika masih berada di bawah asuhan Jose Mourinho, musim lalu Hazard juga diberi kebebasan menunjukkan kreativitasnya dan tak dibebani kewajiban bertahan.

Penampilan Hazard menurun di musim ini seiring dengan Mourinho yang mengalami hambatan dalam melatih. Dari 20 kali bermain di EPL, 17 di antaranya sebagai pemain inti, Hazard hanya mencatatkan dua assist dan belum pernah membobol gawan lawan.

Tapi hal ini tidak membuat Hiddink kehilangan keyakinannya untuk sang penyerang asal Belgia itu. Hiddink yang dipilih petinggi Chelsea untuk menggantikan Mourinho hingga akhir musim nanti, tetap memberikannya jaminan di tim inti, bahkan memprediksikan ia akan segera memasuki periode “bahagia”.

“Ketika ia sudah mendapatkan ritmenya kembali, ia akan punya nilai penting untuk Chelsea,” kata sang manajer asal Belanda.

“Ia pemain yang sangat berharga bagi kami. Ia terkena cedera dan hal itu menjadikan situasinya tidak stabil selama setidaknya dua bulan. Ia ingin tampil, tapi ia harus kembali bugar terlebih dahulu.”

Hiddink juga berharap bahwa para petinggi klub tidak akan menjual pemain yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada 2015 lalu itu.

Saat ini Hazard sendiri sedang diawasi oleh Real Madrid dan Paris Saint Germain. Sementara Chelsea gencar dikabarkan siap menggelontorkan £60 juta untuk penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, untuk mengisi posisi Hazard.

“Saya tidak ingin melangkahi strategi klub. Tapi ia adalah pemain penting. Dalam empat bulan tersisa, ia bisa kembali ke performanya seperti musim lalu.”

Soal ‘kemandulan’ Hazard di depan gawang juga pernah disoroti Ruud Gullit, mantan penyerang AC Milan dan Chelsea, pada awal Desember lalu. Menurutnya, Hazard memang perlu dilepaskan dari semua kewajiban untuk bertahan sehingga ia tak perlu banyak berlari di lapangan.

Gullit berpendapat bahwa Hazard hanya perlu mengeluarkan energi di saat yang tepat.