Berita F1 : Gatot S Dewa Broto Pesimistis Rio Berlaga di Ajang F1

Gatot S Dewa Broto Pesimistis Rio Berlaga di Ajang F1

Pundisports.com- Berita F1 : Jelang kedatangan Manor Racing ke Jakarta, nasib Rio Haryanto berlaga di ajang Formula One masih terkatung-katung. Rio masih terkendala masalah biaya kontrak sebesar 15 juta Euro.

Menurut surat yang dilayangkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, pihak Manor Racing rencananya akan tiba di Jakarta, Kamis 11 Februari besok. Manor Racing kabarnya akan memberi jawaban pada pertemuan di Jakarta tersebut.

Namun, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto pesimistis Rio bisa berlaga di ajang F1 karena masih terbentur masalah dana tersebut.

Meski Rio akan mendapat bantuan dari Pertamina senilai 5,2 juta Euro, namun Pertamina tak akan merealisasikannya sebelum mendapat jaminan pembayaran uang muka dari pihak Rio sebesar 3 juta Euro.

“Saya dengar dari Bu Indah Pennywati (ibunda Rio, red) mau mendahului usaha supaya bisa bayar DP. Cuma yang jadi masalah, sisa yang 9,8 juta Euro itu kan belum terpecahkan,” tutur Gatot di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2/2016).

“Kalau taruhan menggunakan MoU Kemenpora dengan KONI itu pun perlu pembahasan di DPR nanti. Apakah mau menggunakan yang existing APBN atau menggunakan APBNP (Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perbulan, Red),” sambung Gatot.

Komitmen Kemenpora sendiri untuk membantu Rio sebesar Rp100 miliar (setara 6,6 juta Euro) belum tentu cair. Pasalnya dana tersebut harus melalui persetujuan DPR terlebih dahulu.