Berita Moto GP :: Masa Depan Rossi akan Ditentukan dari Hasil Balapan Pertama

FIM Tidak akan Rilis Data Telemetri Honda Terkait Insiden Rossi-Marquez di Sepang

Pundisports.com – Berita MotoGP ; Menjelang usia 37 tahun, Valentino Rossi masih enggan bicara soal pensiun dari MotoGP. Pembalap Yamaha ini menegaskan, masih akan terus berada di lintasan selama ia masih merasa kompetitif.

Rossi akan menjalani kontraka terakhirnya bersama Yamaha pada MotoGP 2016. Apakah sehabis musim ini ia akan pensiun? Rossi masih belum memberikan jawaban pasti.

Secara pribadi, juara dunia sembilan kali ini berharap bisa memperpanjang kontrak di Yamaha dan pensiun di tim berlambang garputala itu.

Meski begitu, ia tidak akan terlalu ngotot mengejar impiannya itu. Rossi menyatakan bakal pensiun andai dia merasa sudah tidak mampu lagi bersaing.

“Masa depan saya (di MotoGP) akan tergantung seberapa banyak saya bisa berbicara di musim ini, dari balapan pertama,” ujar Rossi.

“Jika saya bisa tampil kompetitif, dan saya bisa konsisten bertarung untuk naik podium, maka, saya akan terus berkarier,” tandasnya.

Rossi sudah dua dekade menggeluti karier di dunia balap motor. Pada MotoGP 2016 nanti, Rossi akan menjalani musim ke-15 nya di kelas utama. (GPUpdate)