Berita Moto GP : Uji Coba Ducati Lancar dan Kompetitif

Uji Coba Ducati Lancar dan Kompetitif

Pundisports.com – Berita MotoGP :Andrea Dovizioso meletakkan dasar yang solid bagi Ducati menyongsong musim 2016, setelah menjalani tes hari terakhir yang menjanjikan di Jerez, Jumat (27/11).

Dovi mencatat waktu terbaiknya 1 menit 39,7 detik, memang masih 1 detik lebih lambat dari hasil kualifikasi dia sebelum ini. Namun mengingat tes ini menggunakan ban baru Michelin dan perangkat elektronik standar Magnetti Marelli, hasil yang dia raih sangat solid.

Catatan waktu itu juga mengungguli pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa di tempat dan hari yang sama.

“Keseimbangan sangat positif, khususnya jika kami bandingkan dengan uji coba setelah (balapan terakhir) di Valencia,” kata Dovi.

“Ducati telah melakukan banyak pekerjaan pada tiga hari terakhir ini. Kami membuat langkah maju soal keseimbangan motor dan, yang lebih penting lagi, kami bisa menemukan arah yang pasti untuk pengembangan motor dua bulan ke depan.”

Larangan uji coba akan diberlakukan pada 1 Desember selama jeda musim dingin, dan setelah itu dibuka lagi pada Februari 2016 di Sepang.

“Tentu masih terbuka ruang untuk perbaikan terkait ban dan elektronik, namun kami telah mengumpulkan banyak umpan balik yang penting agar kami bisa bersiap untuk tes pertama 2016 dengan cara terbaik,” kata Dovi.