Berita MotoGP : Alasan Marc Marquez Tidak Menyalip Jorge Lorenzo

Alasan Marquez Tidak Serang Lorenzo

Berita MotoGP : Alasan Marc Marquez Tidak Menyalip Jorge Lorenzo Walau Sepanjang balapan di Valencia, Marc Marquez terus menempel pimpinan lomba Jorge Lorenzo namun tak sekalipun mengambil inisiatif serangan.

Pembalap Repsol Honda itu belakangan mengaku berencana menyalip pada dua putaran terakhir, ketika rekan setimnya Dani Pedrosa yang justru tampil menyerang.

“Jorge tangguh dan saya membalap sudah melebihi batas. Ketika Dani makin kencang saya justru sangat kesulitan di putaran-putaran terakhir,” kata Marquez sesaat usai balapan, Minggu (8/11).

“Saya berencana menyerang pada dua putaran terakhir, namun ketika Dani menyalip saya kehilangan waktu.”

Peran duo Honda itu memang menentukan gelar juara dunia yang diperebutkan pasangan Yamaha Lorenzo dan Valentino Rossi.

Kalau Marquez dan Pedrosa menyalip Lorenzo, maka Rossi yang finis keempat akan menjadi juara dunia. Namun urutan trio Spanyol di depan tidak berubah dari hasil kualifikasi Sabtu kemarin, meninggalkan si pembalap Italia yang bisa menembus empat besar dari posisi start ke-25.

“Saya mencoba di tikungan terakhir, namun tidak ada daya cengkeram dan saya nyaris kehilangan kendali ban depan. Ini bukan akhir musim yang bagus, namun tahun depan kami akan berusaha lebih tangguh,” kata Marquez

Sumber : Berita Satu

 

Daftarkan di Agen MotoGP terpercaya di Indonesia untuk mendapatkan pendapatan lebih di dunia internet