Berita MotoGP : FIM Tidak akan Rilis Data Telemetri Honda Terkait Insiden Rossi-Marquez di Sepang

FIM Tidak akan Rilis Data Telemetri Honda Terkait Insiden Rossi-Marquez di Sepang

Pundisports.com – Berita bola : Teka-teki siapa yang benar dan salah dalam insiden senggolan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, musim lalu sepertinya tidak akan diketahui. Pasalnya, bukti otentik yang kabarnya bisa menunjukkan siapa yang salah dalam insiden tersebut tidak akan dipublikasikan.

Honda diketahui sempat mengatakan bahwa mereka punya bukti berupa data telemetri dari motor Marquez yang bakal menunjukkan bahwa Rossi memang sengaja mengenggol pembalapnya tersebut hingga terjatuh. Kubu Honda bahkan mengatakan bakal merilis data tersebut.

Sementara itu, Rossi menantang balik dan meminta Honda segera mempublikasikan data tersebut. Namun sayang, kini publik dipastikan tidak akan tahu apa yang ada dalam data temetri dari motor Marquez. Pasalnya, Otoritas balap internasional, FIM, memastikan tidak akan merilis hasil data tersebut ke publik.

Hal ini dilakukan atas desakan Dorna Sports selaku pihak penyelenggara, agar tidak memanaskan kembali tensi antara Rossi dan Marquez maupun fan dari kedua pihak.

“Sengketa ini terjadi sebelum ada keputusan CAS, dan sekarang kasus itu telah ditutup. Memang benar, pada akhir musim polemik antara Rossi-Marquez melebar ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Presiden FIM, Vito Ippolito.

Untuk itu, kami meminta kepada semua orang yang terlibat, termasuk tim, untuk menahan diri dari segala kontroversi yang terjadi di Sepang,” tutupnya.