Berita MotoGP : Hari Terakhir Tes, Marquez Jatuh 2 Kali

Hari Terakhir Tes, Marquez Jatuh 2 Kali

Pundisports.com – BeritaMotoGP :Marc Marquez terjatuh hingga dua kali dalam uji coba hari terakhir yang digelar Repsol Honda tahun ini di Jerez, Spanyol, Jumat (27/11).Beruntung Marquez tidak cedera parah dalam insiden tersebut, di mana salah satunya dia terlontar tinggi sebelum terhempas atau high-side accident.

Tes terakhir ini fokus untuk membandingkan kinerja motor 2016 dan 2015 dengan ban Michelin.

“Hari ini saya mengalami dua kecelakaan besar. Beruntung saya baik-baik saja,” kata Marquez.

“Pada tikungan tiga, saya masuk dengan masih menarik gas dan tenaga yang konsisten, namun tiba-tiba ban belakang menjadi sangat agresif dan saya terlontar.”

“Kecelakaan kedua terjadi ketika saya sedang melakukan komparasi mesin, karena Anda memang harus menggeber habis untuk mendapat umpan balik terbaik. Titik pengereman dengan ban Michelin kadang-kadang tak bisa diprediksi.”

Marquez sekarang tinggal menunggu bagaimana Honda bisa melakukan perbaikan selama musim dingin, sebelum uji coba perdana tahun depan dimulai di Sepang bulan Februari.

“Tiga hari ini berjalan bagus dan kami mendapat banyak informasi yang akan kami berikan ke HRC (Honda Racing Corporation). Pendapat saya adalah kami punya sedikit lebih banyak potensi dengan mesin baru dibandingkan yang lama, namun belum di tingkat yang saya sukai.”