Berita MotoGP : Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo tak mengelak telah Dibantu

Lorenzo Tidak Pungkiri Kerja Sama Spanyol

Pundisports.com – Berita MotoGP : Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo tak mengelak bahwa dua pembalap Honda asal Spanyol telah membantunya mengamankan gelar di laga pamungkas yang digelar di negara mereka, Minggu (8/11).

Usai balapan di Valencia, Valentino Rossi menuduh pembalap Repsol Honda Marc Marquez bertindak sebagai bodyguard Lorenzo. Rossi yang semula unggul tujuh poin akhirnya gagal menjadi juara dunia dengan finis keempat dari posisi start ke-25.

Rossi juga menyatakan keheranannya bagaimana seorang pembalap Honda bisa membiarkan pembalap Yamaha menang tanpa gangguan.

Lorenzo mengatakan wajar kalau Marquez dan Dani Pedrosa lebih menghendaki dia menjadi juara dunia daripada si pembalap Italia itu.

“Faktanya mereka tahu apa yang saya kejar, dan mereka orang Spanyol, jadi itu telah membantu saya. Kalau di balapan lain mereka mungkin sudah berusaha menyalip,” kata Lorenzo seperti dikutip The Guardian.

“Dani melakukannya dengan baik karena sebetulnya dia bisa melakukan manuver menyalip yang gila. Kami orang Spanyol dan trofi ini tetap berada di Spanyol.”

Sebelum Lorenzo, gelar juara dunia MotoGP dikuasai oleh Marquez selama dua musim.

“Kalau ini terjadi di Italia dengan dua orang Italia di belakang Rossi, kasusnya akan sama,” kata Lorenzo.

Dalam balapan pamungkas sebanyak 30 putaran di Valencia, Marquez terus menempel Lorenzo namun tidak pernah berinisiatif menyerang, walaupun jarak mereka kurang dari setengah detik.

Pada dua putaran menjelang finis, Pedrosa yang makin kencang menyalip Marquez, namun rekannya itu langsung membalas sementara Lorenzo aman paling depan hingga usai.

Sumber : Berita Satu

 
Agen Taruhan sabung ayam Online dan juga informasi aduan ayam indonesia