Berita MotoGP : Kesan Rossi Usai Jalani Tes Resmi MotoGP di Phillip Island

Valentino Rossi

Pundisports.com – Berita MotoGP : Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasakan hal berbeda ketika mengaspal pada tes resmi MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu 17 Februari. Hal itu ia rasakan ketika menggunakan ban Michelin di Phillip Island.

“Sangat penting untuk mencoba trek di Sirkuit Phillip Island dengan menggunakan Michelin karena di Sepang situasinya berbeda,” ujar Rossi seperti disadur Crash, Rabu (17/2/2016).

Rossi juga menilai, tim Yamaha harus melakukan modifikasi demi mendapatkan hasil terbaik. Pasalnya, saat menjalani tes, Rossi masih tertinggal dari para pesaingnya.

“Sepertinya jika berlaga di sini kami perlu bekerja lebih keras. Ini adalah kesan pertama saya. Perasaan di sini sangat berbeda,” kata Rossi.

“Ini baru tes awal dan saya berharap besok bisa memahami potensi yang kami miliki dengan menggunakan Michelin,” imbuhnya.

Rossi harus puas bercokol di posisi keenam di sesi tes MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor itu menorehkan catatan waktu 1m 33.088s. Rossi terpaut  1 menit 324 detik dari pembalap Octo Pramac, Danilo Petrucci yang tampil sebagai pembalap tercepat. (Crash)