Berita MotoGP : Lorenzo Akui Marquez Bakal Patahkan Rekornya

Jorge Lorenzo Juara Dunia Motor GP 2015

Pundi Sports – Berita MotoGP : Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo baru saja menobatkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2015. Ia mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi pada balapan terakhir di Valencia, 8 November 2015

Kini Lorenzo mengoleksi tiga gelar juara dunia. Selain tahun ini, pembalap berjuluk X-Fuera juga meraihnya pada 2010 dan 2012. Dengan mengoleksi tiga gelar juara dunia, Lorenzo menjadi pembalap Spanyol yang meraih gelar MotoGP paling banyak.

“Jelas, tiga gelar MotoGP adalah jumlah yang banyak dan saya pembalap dari Spanyol dengan gelar yang paling banyak di MotoGP,” ujar Lorenzo.

Butuh waktu delapan tahun bagi Lorenzo untuk bisa meraih tiga gelar tersebut. Pembalap asal Spanyol iyu mengklaim kalau rekornya tersebut bisa segera dipatahkan oleh rekan senegaranya, Marc Marquez. Apalagi Marquez yang masih berusia 22 tahun, hanya butuh dua tahun meraih dua gelar juara dunia MotoGP (2013 dan 2014).

“Saya yakin Marc (Marquez), yang baru berusia 22 tahun, punya jalan panjang untuk meraih banyak gelar dan saya yakin dia akan menyalip saya di masa depan. Ini sangat mungkin bahwa saya tidak akan memegang rekor dalam waktu yang lama.

Sumber : Motorsport