Berita MotoGP : Lorenzo: Berkat Rossi Saya Menjadi Juara Dunia

Berkat Rossi Saya Menjadi Juara Dunia

Pundisports.com – Berita bola ; Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 usai mengoleksi 330 poin. Ia unggul lima poin dari rekannya di Yamaha, Valentino Rossi.

Meski menjadi rival selama satu musim balapan, Lorenzo mengaku beterima kasih kepada Rossi. Menurut Lorenzo, pembalap asal Italia tersebut adalah stimulan yang membuatnya terus tampil lebih baik pada setiap balapan.

“Bagi saya Rossi adalah rekan setim yang hebat. Ia bertindak sebagai stimulan untuk meraih yang terbaik dan meningkatkan level kompetisi. Tentu ini hal yang bagus untuk Yamaha karena mereka punya dua pembalap hebat yang memenangi banyak poin dan balapan,” kata Lorenzo.

Lorenzo sudah tampil di 137 seri MotoGP. Dari semua itu, Lorenzo menyebut musim balap 2015 sebagai kompetisi paling berat yang pernah dilalui sepanjang karier.

“Saya juga merasakan momen-momen sulit pada 2013. Saat itu saya kalah empat angka dari Marc Marquez pada akhir musim. Tapi musim ini lebih dari itu. Saya dituntut fokus dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan sepanjang musim,” tegasnya.

Meski begitu, Lorenzo memprediksi persaingan pada musim depan tak kalah sengit. Ia mengatakan demikian karena yakin Rossi makin bernafsu untuk memenangkan perlombaan dan menjadi juara dunia.

“Musim depan bakal lebih berat dan kompetitif dibanding musim ini. Rossi akan berusaha untuk meraih gelar. Begitu juga dengan Marquez serta Dani Pedorsa. Tim Suzuki juga patut diperhitungkan karena memiliki pembalap-pembalap cepat,” tutup pembalap yang dijuluki X-Fuera itu. (Motorsport)