Berita MotoGP : Marc Marquez dan juara dunia musim ini, Jorge Lorenzo pun dike

Jorge Lorenzo sangat Memalukan

Pundisports – Berita MotoGP : Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi rupanya belum bisa menerima dengan lapang dada kegagalan putranya menyabet titel MotoGP 2015. Marc Marquez dan juara dunia musim ini, Jorge Lorenzo pun dikecamnya.

Sama seperti putranya, Graziano juga menyuarakan teori konspirasi yang ditunjukkan Marquez dan Lorenzo, setidaknya di tiga balapan terakhir musim ini (GP Australia, Malaysia, dan Valencia).

Seri terakhir di Valencia membuat Graziano naik pitam. Pasalnya, perjuangan keras Rossi dari posisi buncit hingga finis di posisi empat harus sia-sia lantaran Marquez tidak sama sekali memberikan perlawanan sengit pada Lorenzo.

Marquez yang membuntuti Lorenzo sejak awal balapan, tidak mampu melewati rekan senegaranya itu. Meski mengaku telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menyalip Lorenzo, namun komentar Marquez dinilai hanyalah basa-basi. Karakter Marquez sebagai pembalap yang agresif sama sekali tidak terlihat di Sirkuit Ricardo Tormo.

“Tidak ada seorang yang mengharapkan perilaku yang dipertontonkan Lorenzo dan Marquez. Anda bisa memenangi gelar juara dunia musim ini dan kehilangannya di musim berikutnya. Tapi, menjaga martabat adalah sesuatu yang utama, juga kejujuran dan respek,” tegas Graziano.

“Saya percaya, mereka (Lorenzo dan Marquez) sudah kehilangan martabat mereka pada balapan minggu lalu,” lanjutnya.

Belum puas, Graziano kembali ‘menyerang’ Lorenzo. Dia menilai, pembalap berjuluk X-Fuera itu tidak akan bisa menikmati kemenangannya kali ini.

“Jika Anda tidak bisa menang dengan cara tertentu, mungkin lebih baik tidak menang sama sekali. Sebuah gelar juara seharusnya  memiliki perasaan ajaib yang selalu Anda bawa di dalam hati. Sekarang, bagaimana Anda bisa mengatakan untuk yang satu ini?” tutupnya.

 

Sumber : Metro