Berita MotoGP : Marquez: Saya Bukan Pembalap Konservatif

Saya Bukan Pembalap Konservatif
Saya Bukan Pembalap Konservatif

Pundisports.com – Berita MotoGP: Marc Marquez mengklaim memang lebih mudah menjadi juara dunia dengan tampil hati-hati, namun dia bukan pembalap jenis itu.

“Jelas bahwa kadang-kadang lebih mudah memenangi gelar juara dunia dengan tampil hati-hati dan konservatif, daripada mengambil risiko dan selalu tampil 100%. Namun pada akhirnya Anda harus menemukan kompromi,” kata Marquez seperti dikutip Motorcycle News, Jumat (20/11).

“Pembalap yang konservatif mungkin menuju akhir musim dengan berpikir ‘empat atau lima poin tambahan akan sangat berguna sekarang’, sedangkan kalau Anda lebih impulsif Anda akan mengambil risiko jatuh dan mungkin kehilangan 25 poin atau lebih.”

“Anda harus menemukan keseimbangan yang benar. Saya menjadi juara dunia MotoGP dua kali dengan selalu tampil 100% dan selalu berusaha menang, namun kejuaraan ini menghasilkan banyak nilai nol,” kata Marquez yang enam kali terjatuh selama musim 2015.

“Jika Anda merasa prima dan motornya bekerja dengan bagus, maka lebih baik untuk selalu tampil agresif, berani dan berisiko, dan dengan cara ini saya kira Anda bisa memenangi lebih banyak titel.”

Sumber : Berita Satu