Berita MotoGP : Menyatukan Lorenzo dan Rossi di 2017 Bakal Sulit

Menyatukan Lorenzo dan Rossi di 2017 Bakal Sulit

Pundisports.com – Berita bola : Yamaha akan kesulitan mempertahankan komposisi pebalapnya musim ini. Setelah persaingan yang sengit di 2015, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo diprediksi tak akan mau disatukan lagi.

Kontrak Lorenzo dan Rossi sama-sama akan habis di akhir musim 2016 ini. Kondisi tersebut memunculkan banyak spekulasi soal komposisi rider Yamaha untuk tahun 2017 mendatang.

Yamaha sempat menyatakan kalau mereka berniat mempertahankan komposisi Lorenzo dan Rossi, kontrak baru sudah disiapkan untuk dua juara dunia itu.

Tapi itu diyakini akan jadi pekerjaan yang tidak mudah. Persaingan sengit antara keduanya musim lalu akan membuat Lorenzo dan Rossi akan berpikir ulang untuk kembali berbagi padock.

“Lorenzo dan Rossi keduanya punya kontrak dua tahun, jadi tidak perlu dipertanyakan lagi mempertimbangkan kebersamaan mereka. Apa yang terjadi (musim lalu) memunculkan konsekuensi. Jadi apapun yang terjadi, akan sulit menjaga Lorenzo dan Rossi bersama di Yamaha pada 2017,” ucap bos Tech 3, Herve Poncharal.

“Jika Lorenzo bertahan, saya tidak tahu apakah Rossi akan bertahan, begitu juga sebaliknya,” lanjut dia di Motorsport.

Untuk The Doctor, Poncharal meragukan legenda balap Italia itu akan pensiun di akhir musim 2016. Di usianya yang ke-37, Rossi disebutnya masih penuh motivasi.

“Melihat cara dia bekerja di Sepang (tes pramusim), cara dia melewati lap demi lap, cara dia menghadapi kondisi sulit yang membutuhkan kondisi fisik dan motovasi oke, saya tidak bisa bilang kalau dia akan pergi (pensiun).”

“Tapi saya tidak merasa dia akan bertahan (di Yamaha). Saya tidak tahu, cuma dia yang tahu,” tuntasnya.