Berita MotoGP : Rossi Butuh Waktu untuk Pulihkan Kekecewaan

Valentino Rossi Membutuhkan waktu

Pundisports.com – Berita MotoGP : Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan bahwa dirinya sulit melupakan kekecewaan yang dialami pada akhir musim ini. Dia mengatakan butuh waktu berbulan-bulan untuk melupakan apa yang terjadi padanya hingga gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2015.

“Jujur, seusai perlombaan pada Ahad kemarin, terasa sangat sakit, tapi tidak terlalu terasa karena saat itu adrenalin sangat tinggi. Pada Senin, sangat sulit bagi saya melupakan apa yang terjadi. Sekarang mungkin sedikit lebih baik, tapi situasi seperti ini butuh waktu berbulan-bulan untuk melupakannya, karena Anda tak akan lupa pada apa yang terjadi,” ujarnya setelah melakukan tes di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, Rabu, 12 November 2015.

Rossi harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2015 ke tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Kegagalan itu diwarnai sejumlah drama sejak tiga balapan terakhir. Sebelum seri MotoGP Malaysia, Rossi menuding pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membantu Lorenzo untuk mengalahkannya.

Saat itu, Rossi menyatakan Marquez sengaja memperlambat motornya untuk menahannya tetap di belakang pembalap Ducati, Andrea Ianonne. Tujuannya, agar Lorenzo bisa memangkas ketertinggalan 18 poin yang dimilikinya. Dalam balapan itu, Marquez finis pertama, sedangkan Lorenzo berada di posisi ketiga. Rossi berada di posisi keempat, yang artinya dia kehilangan keunggulan 7 poin.

Tudingan Rossi itu membuat atmosfer panas pada seri MotoGP Malaysia. Marquez kembali berulah. Setelah seperti sengaja membiarkan Lorenzo melewatinya, Marquez berduel ketat dengan Rossi. Tak jarang, aksi pembalap Spanyol itu hampir membuat kedua pembalap bersenggolan. Pertarungan baru berakhir setelah Rossi menggiring Marquez keluar dari lintasan dan berakhir dengan senggolan keduanya. Marquez pun terjatuh.

Akibat kejadian di Sepang itu, Rossi mendapat hukuman harus start dari posisi paling belakang dalam laga pamungkas seri MotoGP Valencia. Meskipun berhasil mengejar hingga posisi keempat, Rossi akhirnya kalah karena Lorenzo finis di posisi pertama.

Sumber : Tempo

 


BUKTIKAN !! di Agen Bola Piala Eropa jika Anda adalah salah satu pundukung team anda.