Berita MotoGP : Saya akan Habis-habisan Lawan Lorenzo

Rossi Abaikan Skenario Juara

Pundisports.com – Berita MotoGP : Valentino Rossi berpendapat keunggulan 14 poin atas sesama pembalap Yamaha Jorge Lorenzo masih terlalu sedikit, sementara balapan akan berlanjut di Motegi, Jepang, di mana rivalnya itu belakangan lebih kencang darinya.

 

Meskipun Rossi juga punya catatan bagus di Motegi, untuk balapan akhir pekan ini dia memprediksi harus mengerahkan semua kemampuannya agar bisa finis di depan Lorenzo.

“Di sini saya menjalani balapan dengan bagus, dulu dan juga tahun lalu, namun Jorge lebih tangguh dari saya sehingga dia menang,” kata Rossi di situs resmi Movistar Yamaha.

“Karena alasan itulah, saya harus tampil habis-habisan, dan juga karena dia dan saya hanya terpaut 14 poin. Ini kelihatan banyak, namun sebetulnya sedikit.”

Di pihak lain Rossi juga mengingatkan perlunya sikap hati-hati karena mulai dari Motegi, tiga balapan akan digelar secara beruntun selama tiga pekan saja.

“Penting untuk tidak membuat kesalahan, namun pada saat yang sama kami harus memastikan untuk mendapat hasil terbaik,” kata Rossi.

Pembalap Italia itu menepis kekhawatiran atas kondisi fisiknya karena dia sempat terjatuh saat menguji ban Michelin di Aragon, Spanyol, pekan lalu.

“Tidak ada yang parah, hanya sedikit memar di lengan. Saya baik-baik saja dan siap mengikuti tiga balapan itu,” tegas Rossi.

The Doctor merupakan salah satu langganan podium di Sirkuit Motegi, dengan tampil sebagai juara musim 2001 dan 2008, finis kedua tahun 2000, 2002, 2003, 2004, 2006 dan 2009 dan menapak podium ketiga tahun 2010 dan 2014.

Tebet Business Directory – Tebet Business Directory is a gateway to see the trade and business directory.