Berita MotoGP : Stoner Resmi Diboyong Kembali Ducati sebagai Test Rider

Stoner Resmi Diboyong Kembali Ducati

Pundisports.com – Berita MotoGP : Pembalap Australia Casey Stoner resmi bergabung dengan tim Ducati pada musim depan. Meski begitu, jasanya kali ini bukan digunakan sebagai pembalap utama, melainkan test rider.

Stoner yang merupakan juara MotoGP dua kali, sempat menjadi test rider Honda setelah memutuskan pensiun pada 2012 silam. Sayang, pabrikan asal Jepang itu memilih untuk menghentikan kontrak kerjanya pada, Senin 23 November.

Meski begitu, dengan dihentikannya kerjasama Honda tersebut, bukan berarti Stoner bakal menganggur. Sekitar sejam kemudian, pembalap asal Australia itu malah langsung mengumumkan kepindahannya ke Ducati.

“Sungguh sebuah petualangan yang hebat bisa bekerjasama dengan Honda selama lebih dari lima tahun. Menjadi juara dunia pada 2011, benar-benar pencapaian tertinggi saya. Selain itu, saya juga mendapat banyak teman yang  hebat di sana,” kata Stoner mengomentari masa kerjanya bersama Honda.

“Namun, saya juga memiliki kenangan manis ketika bekerja dengan Ducati. Kesempatan untuk bisa bekerja dengan mereka lagi sungguh sesuatu yang sangat istimewa,” tambahnya.

Selama enam tahun aktif sebagai pembalap, 2006 hingga 2012. Stoner pernah membela dua tim, yakni Honda dan Ducati. Gelar juara dunia pertamanya didapat ketika tergabung dengan tim Ducati pada 2007 silam. Sedangkan, gelar juara dunia berikutnya diraih pada empat tahun kemudian atau tepatnya ketika bergabung dengan Honda pada 2011.

Sumber : autosport