Berita MotoGP : Valentino Rossi cuma ingin fokus ke balapan satu per satu

Valentino Rossi cuma ingin fokus ke balapan satu per satu

Pundisports.com – Berita MotoGP : Untuk tiga seri sisa, Valentino Rossi cuma ingin fokus ke balapan satu per satu. Ia juga mengindikasikan betapa para rider Honda bisa ikut memainkan peranan besar di balapan-balapan itu.

Rossi masih memuncaki klasemen sementara pebalap menyusul hasil di MotoGP Jepang, Minggu (11/10/2015) siang WIB. Di balapan tersebut rider Movistar Yamaha itu finis di posisi dua di belakang Dani Pedrosa yang membalap untuk Repsol Honda. Satu podium lagi ditempati oleh Lorenzo yang merupakan rekan setim Rossi sekaligus saingannya dalam kejuaraan dunia kali ini

Dengan hasil di Motegi itu Rossi kini unggul 18 poin dari Lorenzo, bertambah empat poin dari keunggulan sebelumnya. Tinggal tiga seri tersisa untuk menentukan siapa kampiun musim ini, diawali dengan MotoGP Australia di Phillip Island pada pekan depan.

Mengenai tiga balapan tersebut, Rossi menilai bahwa persaingannya dengan Lorenzo juga bisa ditentukan oleh hasil-hasil dari para rider lain, semisal dari Ducati dan Honda. Ia menyoroti Honda secara khusus mengingat Marc Marquez selaku juara bertahan dan Pedrosa yang sudah memenangi dua seri terakhir–termasuk di Aragon lalu–akan menjadi lawan tangguh.

“Ada dua Honda, dua Ducati. Mungkin kedua Ducati tidak terlalu, tapi rider-rider Honda senantiasa tangguh, Marc selalu seperti itu tapi sekarang juga ada Dani yang dalam kondisi bagus dan ia kompetitif dalam dua balapan terakhir,” ucap Rossi di Crash.

“Amatlah sulit untuk memikirkan tiga balapan–balapan harus dipikirkan satu per satu; aku suka Phillip Island seperti banyak rider lain, tapi selalu sulit untuk menemukan pengaturan motor dan kondisinya bisa menyulitkan: berangin, dingin, tapi itu merupakan lintasan yang bagus dan kami akan berusaha untuk berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sementara Lorenzo mengungkapkan kecewanya, start dari posisi terdepan di Motegi, Minggu (11/10/2015) siang WIB, Lorenzo juga mengawali balapan dengan prima. Rider Movistar Yamaha itu langsung tancap gas sedari awal untuk memimpin balapan.

Terus berada di garis terdepan, Lorenzo akhirnya kehilangan tempat setelah disalip Dani Pedrosa dari Repsol Honda ketika balapan menyisakan tujuh putaran lagi.

Rasa kecewa Lorenzo bertambah besar karena setelah itu giliran Valentino Rossi, rekan setim sekaligus pesaing utamanya di klasemen pebalap saat ini, yang melewatinya.

“Ini amat disayangkan karena jika hari ini lintasannya tidak mengering maka aku yang akan menang. Mungkin menggeber di awal membuat kondisi ban depanku jadi lebih buruk,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

“Ada garis balap kering dan aku tidak bisa mengikuti mereka (Pedrosa dan Rossi). Aku harus berusaha keras. Sekarang tinggal ada satu target dan itu adalah memenangi tiga balapan terakhir. Kita akan lihat apa aku bisa melakukannya,” imbuhnya.

 

Sumber : Detik- sport