Berita Muaythay : Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Muaythai 2016

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Muaythai 2016

Pundisports.com – Berita Muaythay : Prestasi olahraga Muaythai di Indonesia semakin dikenal di kancah internasional. Pada 2016 mendatang, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Muaythai yang akan diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ini pertama kalinya Kejuaraan Dunia Muaythai digelar di luar Thailand yang merupakan negara asalnya.

Ketua Dewan Pembina PB Muaythai Hary Tanoesoedibjo berharap agar Muaythai di Indonesia bisa semakin bersaing di kancah dunia sehingga Indonesia memiliki cabang olahraga yang betul-betul berprestasi.

“Karena itu, kejuaran-kejuaraan Muaythai selalu digelar sebagai ajang peningkatan agar bisa bersaing di kancah dunia. Terlebih tahun depan Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Muaythai. Ini kesempatan bagi kita,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Pria yang akrab disapa HT ini mengatakan seluruh atlet Muaythai harus mulai memiliki visi untuk berani berkompetisi dan meraih prestasi dalam ajang-ajang nasional serta internasional. Dia berharap atlet-atlet mulai mempersiapkan diri dengan baik untuk ajang yang akan digelar pada Maret 2016 mendatang.

Ketua Harian PB Muaythai Sudirman menambahkan, terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah sangat membanggakan. Selain karena pertama kali jadi tuan rumah selain Thailand, kejuaraan nantinya akan diikuti oleh puluhan negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Iran, Irak, dan sejumlah negara Eropa. Rencananya kejuaraan akan digelar di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. “Kami berharap dukungan semua pihak agar agenda ini bisa berjalan sesuai dengan rencana kita bersama,” ujar Sudirman.

Sementara itu, pada Kejurnas Muaythai Junior U-19 Seri Ke-4 Wakil Presiden Cup 2015 dan KONI Pusat Cup yang digelar kemarin, kontingen Jawa Timur berhasil menjadi juara umum dengan mengoleksi enam medali emas dan satu perak. Peringkat kedua diraih oleh kontingen Sulawesi Selatan dengan torehan lima medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh kontingen Kutai Barat dengan empat emas, dua perak, dan empat perunggu.