Berita Renang : PRSI Pancing Atlet Berbakat Lewat Beasiswa

PRSI Pancing Atlet Berbakat Lewat Beasiswa

Pundisports.com – Berita Renang : Mantan perenang senior Indonesia Wisnu Wardhana membagi pengalamannya tentang perkembangan olahraga renang di Tanah Air saat ini. Menurutnya, tidak mudah untuk melahirkan bibit-bibit perenang berbakat di Indonesia.

Faktor kesamaan visi yang melingkupi calon atlet tersebut, dijelaskan Wisnu, masih menjadi kendala tersendiri untuk melahirkan perenang berprestasi. Para atlet disebutkannya, sering tidak mendapat dukungan yang baik dari orang tua, pelatih, serta, pengurus cabang olahraga (cabor).

“Minat para perenang muda harusnya bisa lebih bagus jika melihat apresiasi yang diberikan mereka saat ini. Namun, kami akui juga faktor masa depan atau pendidikan juga penting,” kata Wisnu seusai menghadiri jumpa pers KRAPSI XXXVII, di Senayan, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

“Kesulitannya itu memang pasti ada, tapi harus tetap dilihat dari sisi positif.  Artinya, pengurus (cabor), pelatih, dan orang tua harus satu suara. Kita harus samakan dulu visinya,” tambahnya.

Guna menghadapi tantangan tersebut, Wisnu melanjutkan, ia bersama seluruh pemangku kepentingan lainnya, baik Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Kemenpora sudah menyiapkan rencana baru. Tahun depan, program beasiswa untuk para atlet berbakat sudah siap dijalankan.

“Kami sudah rencanakan dengan pemerintah untuk mengadakan program beasiswa. Saat ini, sudah tercipta beberapa titik terang, mudah-mudahan pada 2016 bisa diberangkatkan,” tandas mantan atlet yang tenar di tahun 80-an dan 90-an tersebut.