Berita Tenis : Djokovic Hadapi Nadal di Final

Djokovic Hadapi Nadal di Final

Pundisports.com -Berita Tenis :Novak Djokovic melangkah ke final turnamen China Terbuka 2015 setelah mengalahkan David Ferrer. Petenis nomor satu dunia itu selanjutnya akan berduel dengan salah satu rival beratnya, Rafael Nadal.

Djokovic tampil sangat baik saat menghadapi Ferrer pada pertandingan semifinal di National Tennis Center, Beijing, Sabtu (10/10/2015). Dia hanya butuh waktu 1 jam dan 14 menit untuk menyudahi permainan dengan skor 6-2, 6-3.

Kemenangan ini memperpanjang rentetan kemenangan Djokovic di China Terbuka menjadi 28 kemenangan. Petenis Serbia itu juga tak terkalahkan dalam 25 set terakhir di Beijing.

Djokovic akan bertemu dengan Nadal di final, Minggu (11/10) besok. Nadal lebih dulu lolos setelah mengalahkan Fabio Fognini 7-5, 6-3.

Sementara Eks petenis peringkat satu dunia itu berhasil maju ke final setelah mengalahkan Fabio Fognini dua set langsung 7-5, 6-3. Memainkan laga semifinal di National Tennis Center, Sabtu (10/10/2015), Nadal menumpas Fognini dalam waktu 1 jam 45 menit. Bagi petenis kidal asal Spanyol itu, ini adalah ‘pembalasan dendam’ atas kekalahan di babak ketiga AS Terbuka 2015.

“Dia (Fognini) adalah seorang petenis hebat dan berbakat. Set pertama tadi sulit sekali seperti yang kuduga,” ucap Nadal yang dilansir situs resmi ATP. “Pertandingannya secara umum memang sulit. Tapi ku pikir aku bermain bagus.”

“Aku bermain jauh lebih dekat dari baseline daripada sebelum-sebelumnya. Ini sangat penting bagiku, sangat penting bagi permainanku. Posisiku di atas lapangan sekarang lebih agresif dan itulah mengapa aku bisa mengalahkan dia hari ini setelah beberapa kali kalah.”

Kemenangan ini juga adalah yang keenam bagi Nadal dalam sembilan pertemuannya dengan Fognini. Di pertandingan berikutnya, Nadal berpotensi berjumpa dengan unggulan teratas sekaligus petenis nomor satu dunia Novak Djokovic yang akan menghadapi David Ferrer, petang ini.

“Jelas aku bahagia berada di final. Ini hasil yang bagus untukku, sangat positif dan mudah-mudahan besok adalah pertandingan untuk dinikmati,” lanjut Nadal.

“Hasil ini memberiku banyak angka yang penting untuk ATP Finals juga. Aku tidak bilang bahwaaku sudah lolos, tapi dengan hasil ini aku jauh lebih dekat untuk lolos ke World Tour Finals. Sekaligus, tujuannya adalah menemukan level yang bagus di akhir musim ini,” tambah dia

Nadal untuk sementara masih unggul 23-21 dalam rekor pertemuan dengan Djokovic. Akan tetapi, dalam tujuh pertemuan terakhir, Djokovic memenangi enam di antaranya.

 

Sumber : Detik.com