Berita Tenis : Djokovic Juara dan Lanjutkan Dominasi di China Terbuka

Pundisports.com – Berita Bola  : Novak Djokovic melanjutkan dominasinya di China Terbuka dengan menjadi juara tahun ini. Petenis nomor satu dunia itu memenangi titel keenamnya di China Terbuka usai mengalahkan Rafael Nadal di final.

Dalam laga final di National Tennis Center, Beijing, Minggu (11/10/2015), Djokovic tampil impresif. Dia menang dua set langsung atas Nadal dengan skor 6-2, 6-2 dalam tempo 91 menit.

Djokovic sudah langsung mematahkan servis Nadal di gim pembuka dan melanjutkannya dengan mempertahankan servisnya untuk unggul 2-0. Nadal punya peluang untuk mematahkan servis Djokovic di gim keenam sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 3-3, tapi dia gagal memaksimalkan dua break point yang dimilikinya. Djokovic kemudian kembali melakukan break di gim ketujuh dan menutup set pertama dalam tempo 41 menit.

Di set kedua, Nadal sempat melakukan medical time out di gim ketiga karena engkel kanannya bermasalah. Tapi petenis asal Spanyol itu kemudian memutuskan untuk tetap lanjut bermain. Djokovic lantas langsung mematahkan servis Nadal untuk memimpin 2-1. Sejak saat itu, Djokovic tak terkejar dan memenangi titelnya yang keenam di Beijing.

“Saya memainkan turnamen yang luar biasa secara keseluruhan dan terus bermain bagus hari ini,” ujar Djokovic seperti dikutip Reuters.

“Ini jelas menjadi turnamen yang paling sukses dalam karier saya. Saya sudah memenangi Australia Terbuka lima kali, tapi Beijing sudah menjadi tempat keberuntungan saya.”

“Saya terus kembali ke sini dan punya memori yang sangat bagus,” katanya menambahkan.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Djokovic di China Terbuka. Petenis asal Serbia itu memenangi 29 pertandingan secara beruntun dan memenangi enam gelar.

Secara keseluruhan, ini adalah gelar ke-56 untuk Djokovic di sepanjang kariernya. Selama tahun 2015, ini adalah trofinya yang kedelapan, termasuk Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka.