Berita tenis : Kalahkan Raonic lewat Duel Lima Set, Murray Hadapi Djokovic di Final

Murray Hadapi Djokovic di Final

Pundisports.com – Berita Tenis : Andy Murray dipaksa bertarung sepanjang lima set oleh Milos Raonic di semifinal Australia Terbuka 2016. Murray akhirnya menang dan selanjutnya akan menghadapi Novak Djokovic di final.

Pada pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Jumat (29/1/2016), Murray benar-benar bekerja ekstra keras selama 4 jam 3 menit. Petenis Britania Raya itu akhirnya mengatasi perlawanan Raonic dengan skor 4-6, 7-5, 6-7(4), 6-4, 6-2.

Servis-servis kencang Raonic sempat membuat Murray keteteran. Ada 23 ace yang dia buat. Petenis Kanada itu juga tampil sangat agresif dan sering maju ke depan net.

Dengan gaya bermain seperti itu, Raonic membukukan 72 pukulan winner di sepanjang pertandingan. Dia unggul jauh atas Murray yang cuma membuat 38 pukulan winner.

Akan tetapi, Raonic yang terganggu cedera kaki juga melakukan sangat banyak kesalahan. Jumlah unforced error-nya mencapai 78, sementara Murray cuma 28.

Setelah menyamakan kedudukan dengan merebut set keempat, Murray benar-benar menguasai set penentuan. Pada saat yang bersamaan, Raonic sudah menurun drastis. Murray langsung memimpin 4-0 sebelum akhirnya menyudahi permainan dengan sebuah pukulan winner.

Di babak final, Minggu (31/1/2016) mendatang, Murray yang menjadi unggulan kedua akan melawan Djokovic, unggulan teratas. Djokovic lebih dulu lolos setelah mengalahkan Roger Federer.