Berita Tenis : Kerber Akan Manfaatkan Tekanan Publik Terhadap Serena

Kerber Akan Manfaatkan Tekanan Publik Terhadap Serena

Pundisports.com – Berita Tenis : Angelique Kerber menantang Serena Williams di final Australia Terbuka besok. Petenis Jerman itu akan memanfaatkan tekanan publik kepada Serena untuk tampil lebih rileks.

Kerber melaju ke babak final turnamen tenis Grand Slam untuk pertama kalinya. Sempat diprediksi terhenti di babak perempatfinal, dia justru mampu menumbangkan Victoria Azarenka yang mengoleksi dua gelar juara Australia Terbuka.

Langkah di semifinal lebih mudah karena dia ‘hanya’ perlu menghadapi petenis nonunggulan Johanna Konta dari Inggris. Tapi final turnamen tenis grand slam di Melbourne Park itu dengan menghadapi unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan, Serena. Sebuah langkah berat untuk meraih juara.

“Menghadapi Serena, seperti yang kita semua tahu, bagaimana servisnya. Servisnya luar biasa bagus. Pengembaliannya juga bagus. Permainan awalnya amat menentukan hasil akhir,” kata Kerber seperti dikutip situs resmi turnamen.

“Saya harus sudah siap dan memenangkan poin pertama serta bermain sangat dalam. Kalau saya bermain terlalu pendek, dia akan memanfaatkannya. Dia akan membuat pukulan winner, winner, dan winner lagi. Itu yang dilakukannya saat menghadapi Aga (Agnieszka Radwanska) di semifinal. Saya harus siap, menyuguhkan permainan saya dan tampil agresif seperti dirinya.

Nothing to lose saja besok. Artinya, saya tampil di sana dengan memainkan permainan saya, tanpa tekanan, tanpa apapun. Kalau bertanya kepada publik, ya mereka akan menjawab kalau Serena yang akan jadi juaranya.

“Saya tak terbebani sebesar yang dirasakan dia. Itulah yang saya maksud dengan saya akan tampil nothing to lose. Saya tahu saya bisa saja kalah di pertandingan itu, tapi karena itu pula saya akan menyuguhkan penampilan terbaik saya,” ucap dia.

Jika mampu menang atas Serena besok, Kerber akan meraih titel grand slam pertamanya sednagkan Serena akan meraih gelar ke-22 miliknya.