Berita tenis : Pernah Kalah 4 Tahun Lalu, Serena Tak Sepelekan Kerber

Serena Tak Sepelekan Kerber

Pundisports.com – berita Tenis : Serena Williams unggul dalam head to head dengan Angelique Kerber yang jadi lawan di final Australia Terbuka. Tapi kekalahan di tahun 2012 membuat Serena tak akan menyepelekan lawan.

Final Australia Terbuka tunggal putri akan dihelat Sabtu (30/1/2016) di Rod Laver Arena. Trofi akan diperebutkan Serena dengan petenis Jerman, Kerber, yang berusia 28 tahun dan berperingkat keenam dunia.

Dengan koleksi 21 titel grand slam dengan diantaranya enam didapatkan di Australia Terbuka, Serena relatif lebih diunggulkan. Sementara, Kerber baru sekali ini menjejak final.

Menilik laju Serena ke final pun tampak begitu mudah. Dia tak kehilangan satu set pun. Serena berhasil menyelesaikan babak pertama hingga semifinal lewat laga dua set.

“Saya rasa saya bermain lebih bagus kali ini. Saya tahu kalau latihan saya juga jauh lebih bagus. Jadi saya bisa bermain lebih konsisten dan lebih stabil secara mental,” kata Serena seperti dikutip situs resmi turnamen.

Head to head kedua petenis itu juga menunjukkan Serena masih unggul dengan lima kemenangan dari enam pertemuan dengan Kerber. Satu-satunya kekalahan yang pernah diraih Serena dari Kerber didapatkan saat berjumpa pada turnamen Cincinnati 2012 dengan skor 4-6, 4-6.

“Saya pikir dia bermain sangat luar biasa pada pertandingan itu. Itu pertandingan yang tak pernah saya lupakan. Yang saya ingat servisnya sangat bagus, pergerakananya oke, determinasi dia menjadi penentu kemenangannya,” ucap Seerena.

“Berkaca hasil itu saya akan berfokus dan saya akan menganggap dia sebagai lawan yang, sebagaimana Anda tahu dan semua orang mestinya, harus saya hadapi dengan serius,” jelas dia.