Berita Tinju : Daud: Kepala Kato Tajam

Kepala Kato Tajam

Pundisports.com – Berita Bola : Daud Yordan sukses mengalahkan Yoshitaka Kato dengan kemenangan tehnical unanimious decision. Daud unggul dengan angka 88-84 97-84 88-83 di pertandingan yang terhenti di ronde sembilan.

Sepanjang pertandingan, Daud kerap mengurung pertahanan Kato. Akan tetapi, petinju asal Jepang itu mampu melakukan pertahanan dengan baik.

Dan sampai di ronde sembilan, benturan terjadi antara Daud dan Kato. Alhasil, para juri memutuskan menghentikan pertandingan.

“Saya sempat meningkatkan ritme, tetapi masuk di ronde kesembilan saya mengalami benturan,” ujar Daud usai laga kepada wartawan di Balai Sarbini.

“Risikonya saya mengalami pelipis pecah karena dia lebih pendek, jadi dia sering menggunakan kepala jadi pelipis saya pecah karena memang tajam kepalanya,”sambungnya.

Daud juga menilai Kato merupakan petinju yang baik. Pasalnya, petinju berkepala plontos itu sempat menjadi juara di Asia.

“Kato memang petinju yang pernah menjadi juara di Asia juga, jadi tentunya ia punya pengalaman yang bagus dan ia sangat ulet,”kata Daud.

Dengan kemenangan ini, Daud berhasil mempertahankan gelar sabuk juara dunia kelas ringan (61,2 kg) World Boxing Organization (WBO).