Berita Tinju : Pacquiao Siap Kembali Naik Ring Tahun Depan

Pacquiao Siap Kembali Naik Ring Tahun Depan

Pundisports.com – Berita Tinju : Petinju Filipina Manny Pacquiao siap kembali naik ring Maret 2016 mendatang. Demikian dikatakan petinju asal Filipina itu saat akan menerima sebuah penghargaan di New York, Amerika Serikat, Senin 12 Oktober waktu setempat.

Paquiao sendiri kini sedang melakukan pemulihan cedera bahu menyusul kekalahannya atas Floyd Mayweather Jr pada Mei lalu. Juara dunia dari delapan kelas yang berbeda mengatakan awal bulan ini ia sedang mengincar satu pertarungan terakhir tahun depan sebelum ‘gantung sarung tinju’.

“Bahu saya sudah 80 hingga 90 persen pulih dan saya yakin saya bisa mulai latihan pada November atau Desember sehingga saya bisa bertarung awal tahun depan,” ucap petinju 36 tahun ini.

Paquiao sebetulnya menyatakan tertarik untuk tanding ulang melawan Mayweather menyusul kekalahannya saat bertemu petinju Amerika Serikat itu. Namun, upayanya tersebut tampaknya tak akan terwujud, mengingat Mayweather telah menyatakan mundur dari dunia tinju pada September lalu.

Mayweather mundur setelah sukses memperbaiki rekor bertinjunya menjadi 49 kali menang tanpa pernah kalah.
Paquiao sendiri mengatakan tentang kemungkinannya bertarung melawan petinju Inggris Amir Khan, tapi dirinya belum memastikan sepenuhnya siapa calon lawannya nanti.