Berita Tinju : Tyson Fury Kehilangan Gelar IBFTyson Fury Kehilangan Gelar IBF

Tyson Fury Kehilangan Gelar IBF

Pundisports.com – Berita Tinju : Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury, kehilangan gelar IBF yang baru diraihnya dua pekan lalu setelah sepakat untuk melakukan duel ulang menghadapi Wladimir Klitschko.

Fury lebih memilih menerima tawaran duel ulang, sesuai kontrak duelnya dengan Klitschko dibanding menghadapi Vyacheslav Glazkov sebagai penantang utama di IBF. Dengan demikian gelar juara dunia kelas berat IBF saat ini lowong.

Kemenangan Fury atas Klitschko pada 28 November lalu, membuat petinju asal Inggris itu menyandang tiga gelar juara dunia sekaligus: IBF, WBA, dan WBO.

“Benar gelar IBF milik Fury telah dicopot. Penantang kami adalah Vyacheslav Glazkov, tapi Fury memilih dan menandatangani kontrak pertarungan ulang melawan Wladimir Klitschko,” ujar direktur kejuaraan IBF, Lindsey Tucker.

Fury mengakhiri kejayaan Klitschko yang menjadi juara dunia sepanjang 11 tahun terakhir setelah menang angka dalam pertarungan yang berlangsung di Esprit Arena, Duesseldorf, akhir November 2015.

Kemenangan tersebut membuat Fury yang berasal dari Manchester, Inggris, memiliki rekor selalu menang dari 25 pertarungan.
Pertarungan ulang antara Fury melawan Klitschko hingga kini belum ditentukan tanggalnya. Klitschko sendiri memastikan siap menghadapi Fury dalam pertarungan ulang.

“Saya sangat frustrasi usai pertarungan, tapi setelah beberapa hari kemudian, saya sadar harus menunjukkan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Itu sebabnya saya akan berubah dalam pertarungan ulang,” ujar Klitschko seperti dikutip dari situs resmi sang petinju.