Berita Tinju : Tyson Fury Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Berat

Tyson Fury Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Berat

Pundisports.com – Berita Tinju : Petinju Inggris Tyson Fury merebut gelar juara dunia WBA Super, WBO dan IBF usai menang angka atas Wladimir Klitschko di Dusseldorf, Sabtu (29/11) atau Minggu pagi WIB. Tiga juri masing-masing memberikan skor memenangkan Fury yakni 115-112, 115-112, 116-111.

Kemenangan Fury cukup mengejutkan melihat dominasi Klitschko sejauh ini di pentas tinju dunia. Apalagi dia berhasil menang atas petinju asal Ukraina yang terakhir kali menelan kekalahan pada tahun 2004 lalu.

Meski kalah dalam pengalaman, namun Fury mampu menunjukkan kualitas bertinjunya di atas ring. Petinju erusia 27 tahun itu dari statistik menunjukkan melayangkan 202 pukulan, lebih banyak dari Klischko dengan 69.

Di tiga ronde pertama, kedua petinju masih membaca gaya bertinju lawannya. Di ronde kelima, darah mengucur dari bawah mata Klitschko. Namun itu terjadi bukan karena pukulan melainkan benturan kepala dengan Fury.

Namun Fury yang sejak jumpa pers menunjukkan kepercayaan diri, tampil begitu meyakinkan. Dia mampu mendominasi di atas ring di ronde keenam dan melayangkan lebih banyak pukulan.

Ancaman diberikan Klitschko di ronde kesembilan ketika menggempur Fury dengan pukulan-pukulan tangan kanan. Menyadari unggul dalam poin, Fury kemudian bermain menjauh dengan Klitscho. Sampai duel berakhir, tidak ada knock out.