Berita UFC : McGregor Jadi Juara Baru Kelas Bulu UFC

McGregor Jadi Juara Baru Kelas Bulu UFC

Pundisports.com – Berita UFC : Conor McGregor menjadi juara baru kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC) setelah menang KO atas sang juara, Jose Aldo, dalam petarungan di MGM Arena, Sabtu (12/12/2015) malam atau Minggu siang WIB.

Pertarungan yang begitu dinanti dan menjadi partai utama di gelaran UFC 194 malam itu berlangsung antiklimaks karena hanya berlangsung dalam hitungan detik setelah wasit John McCarthy membuka duel.

Aldo sempat melayangkan satu pukulan lengan kiri ke arah McGregor. Namun, pukulan lengan kiri balasan dari petarung Irlandia itu justru sangat telak mendarat di pipi kanan Aldo.

Petarung asal Brasil itu pun terjatuh. McGregor sempat mendaratkan sejumlah pukulan lanjutan, tetapi wasit langsung menghentikan laga dan menyatakan sang penantang menang KO.

McGregor pun langsung berlari mengitari arena untuk merayakan kemenangannya yang didapat hanya dalam tempo 13 detik.

“Irlandia, kita berhasil melakukannya,” ujar McGregor seusai laga. “Tak seorang pun yang bisa menahan pukulan lengan kiri itu.”

Kendati menang, McGregor juga memuji sang lawan. Dia menilai Aldo tetaplah petarung juara yang kuat dan cepat. Namun, dua hal itu kalah apabila dibandingkan dengan presisi dan ketepatan waktu.

Kekalahan dari McGregor merupakan yang kedua dialami Aldo. Rekor menang kalah dia menjadi 24-2. Adapun rekor McGregor menjadi 19-2.

Juara baru juga lahir dari kelas middleweight. Luke Rochold mengalahkan sang juara, Chris Wedman, dengan TKO.