Berita Wushu : Afrika Selatan (Afsel) menjadi salah satu negara peserta Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Afrika Selatan (Afsel) menjadi salah satu negara peserta Kejuaraan Dunia Wushu

Pundisports.com – berita bola : Afrika Selatan (Afsel) menjadi salah satu negara peserta Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 14-18 November.

Kontingen Afsel pun hanya beranggotakan dua atlet dan satu pelatih. Meski minim jumlah, trio Afsel ini memiliki semangat pantang menyerah serta mengusung misi mulia, yakni mempopulerkan wushu di Afsel.

“Ini kali pertama saya mengikuti Kejuaraan Dunia Wushu. Saya datang jauh dari Afsel untuk meraih hasil terbaik. Selain itu, kami ingin membuat wushu semakin populer,” ujar Peter Michaels, 23, pewushu yang tampil di kategori sanda (tarung) kelas 70 kg putra.

“Ya, kami datang dari jauh mewakili negara kami untuk bisa tampil baik dan semakin mempopulerkan wushu,” tutur Stefano Paolo Vicquery, 28, pewushu yang turun di kelas 90 kg.

Michaels yang berasal dari klub Liwu Wushu dan Vicquery dari klub Sun Wukong Wushu Sanda itu ditemani oleh seorang pelatih, yakni Shifu Guan Mueller. Mueller berasal dari klub yang sama dengan Vicquery.

“Wushu memang tak terlalu populer di Afsel, tapi kami akan menjadi orang-orang yang mempopulerkannya. Kami membawa misi itu. Apalagi, wushu bisa saja diselenggarakan di Olimpiade,” kata Mueller.

Walau tak banyak yang menggeluti wushu di Afsel, cabang ini mulai menunjukkan peminat yang meningkat.

Kejuaraan Dunia Wushu 2015 diikuti oleh 82 negara dengan atlet yang hadir hampir 1.000 orang. Indonesia menurunkan 18 atlet di kategori sanda (tarung) dan taolu

Sumber : Juara-net


BUKTIKAN !! di Agen Bola Piala Eropa jika Anda adalah salah satu pundukung team anda.