Berita Wushu : Kejuaraan Dunia Indonesia sukses merebut dua medali emas pada hari pertama

Kejuaraan Dunia Indonesia sukses merebut dua medali emas pada hari pertama

Pundisports.com – Berita Wushu : Pembukaan Kejuaraan Dunia Indonesia sukses merebut dua medali emas pada hari pertama, Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Istora Senayan, Sabtu 14 November 2015. Dua emas tersebut diraih Lindswell Kwok dan Charles Sutanto.

Di hari pertama yang mempertandingkan kategori seni (taolu), Lindswell sukses menyumbangkan emas di nomor taijiquan. Peraih medali emas SEA Games 2015 di nomor yang sama itu sukses menampilkan gerakan-gerakan indah, mengikuti alunan musik.

Alhasil, juri pun memberikan skor yang cukup tinggi, yakni 9,70 untuk dara 24 tahun asal Medan tersebut. Angka yang diraih Lindswell tidak mampu disaingi peserta lain.

Atlet Hong Kong, Sujin Cheng hanya mampu duduk di posisi dua atau meraih medali perak usai mencatatkan nilai 9,68. Adapun medali perunggu diraih atlet Malaysia, Shin Yii Ng dengan skor 9,66.

Di sektor putra yang memainkan nomor jianshu, Charles Sutanto tidak mau kalah dengan pencapaian Lindswell. Charles juga sukses meraih medali emas usai mencatatkan nilai tertinggi, 9,64.

Charles sukses mengungguli dua pesaingnya, yakni Andrei Solovev (Rusia) dan Weng Son Wong asal Malaysia yang harus puas meraih medali perak dan perunggu.

Hari ini, Minggu 15 November 2015, Indonesia masih berpeluang menambah medali emas. Pasalnya, Lindswell akan kembali tampil, kali ini di nomor Taijijian. Atlet cantik ini pun cukup optimistis bisa kembali meraih medali emas.

“Untuk bertanding di nomor taijijian yang penting tenang dan fokus,” katanya

Sumber : Antara


Daftarkan segera .. di Agen Bola Piala Eropa  dan pilih team andalan anda.