BeritaBola : Chelsea mengalahkan Maccabi Tel-Aviv empat gol tanpa balas

Chelsea vs Tel - Aviv

pundisports.com – Berita Bola : Chelsea membuka kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan hasil positif. Menghadapi Maccabi Tel Aviv di laga pembuka Grup G, The Blues menang empat gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB, Chelsea tampil dominan dengan 62 persen ball possesion serta 15 upaya percobaan dengan lima tepat sasaran. Sementara, Maccabi cuma diberi 7 kali percobaan dengan satu on target.

Chelsea mengalahkan Maccabi Tel-Aviv empat gol tanpa balas pada laga Grup G Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/9/2015).

Pertandingan baru berjalan enam menit, Chelsea berkesempatan membuka skor. Namun, tendangan penalti Eden Hazard melambung tinggi di atas gawang Maccabi.

The Blues akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada laga tersebut. Sebuah tendangan bebas Willian menerobos barisan pertahanan Maccabi tanpa bisa dihentikan para pemain yang ada di kotak penalti. Kiper Predrag Rajkovic pun tak mengira umpan Willian malah berujung gol ke gawangnya.

Akan tetapi, delapan menit setelah mencetak gol, Willian harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Willian diganti oleh striker Diego Costa pada menit ke-23.

Jelang babak pertama berakhir, Chelsea kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini, Oscar yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga jeda.

Costa yang baru masuk pada pertengahan babak kedua, langsung menunjukkan taji dengan mencetak gol pada menit ke-58. Itu menjadi gol pertama Costa pada ajang Liga Champions sejak April 2014.

Pada menit ke-78, Cesc Fabregas turut menyumbangkan gol bagiChelsea ke gawang tim tamu. Pertandingan pun berakhir 4-0 untuk kemenangan The Blues.

Sementara itu, laga lainnya di Grup G, Dynamo Kiev ditahan imbang FC Porto, 2-2, di Stadion NSK Olimpiyskyi, Kiev. Gol-gol Dynamo Kiev dicetak Oleg Gusev (20), dan Vitaliy Buyalskiy (89). Adapun dua gol Porto diborong Vincent Aboubakar (23, 81).

Susunan Pemain

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Zouma, Cahill, Baba Rahman; Fabregas, Loftus-Cheek (Traore 77′); Willian (Costa 22′), Oscar (Ramires 65′), Hazard; Remy.

Maccabi: Rajkovic; Shpungin (Peretz 71′), Ben Haim, Tibi, Ben Harush; Alberman; Ben Haim II (Micha Dor 64′), Mitrovic, Igiebor, Rikan (Radonjic 64′); Zahavi.