BeritaBola : KloppMember Harapan Kepada Pemain Muda Liverpool

Bersama Klopp, Pemain Muda Liverpool Lebih Punya Harapan

BeritaBola : Kehadiran Juergen Klopp dianggap memberikan angin segar untuk seluruh pemain Liverpool. Tak hanya untuk pemain senior, namun harapan tersebut juga dirasakan pemain muda dari akademi The Reds. Hal itu setidaknya diakui Direktur Pemuda Liverpool, Alex Inglethorpe.

Klopp memang tampak peduli dengan pemain muda Liverpool. Ketika menjabat di hari keduanya sebagai pelatih, pria asal Jerman itu mengunjungi akademi klub untuk memantau para pemain muda.

Kepedulian Klopp dengan jebolan akademi klub semakin terlihat ketika ia menurunkan tiga pemain muda saat menghadapi AFC Bournemouth di Piala Liga Inggris bulan lalu. Di antaranya Connor Randall, Cameron Brannagan dan Joao Carlos Teixeira.

“Keinginan tulus dalam bermain telah ditunjukkan para pemain muda. Anda dapat melihat pengaruh positif di bawah kepelatihan Klopp. Melihat tiga pemain muda yang diturunkan Klopp saat itu memberikan motivasi besar. Kami sangat beruntung anak didik kami yang dibina selama tiga musim terakhir telah mendapat kesempatan bermain di tim utama,” ujar Inglethorpe.

“Tentu saja, para pemain kami akan berlomba-lomba dan bertanya bagaimana cara masuk dengan mudah dalam menembus tim utama pada beberapa musim terakhir ini. Tetapi, setelah masuknya Klopp, pemain muda tampaknya akan mendapat harapan dan kesempatan,” sambungnya.

Sejauh ini, performa Liverpool di tangan Klopp terbilang apik. Total, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sudah membawa The Reds meraih tiga kemenangan dan baru menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi. Sisanya, Liverpool meraih tiga kali hasil imbang.

Sumber : Sportsmole