BeritaBola : Monk Dipecat, Swansea Bakal Kontrak Brendan Rodgers?

Swansea Bakal Kontrak Brendan Rodgers

Pundisports.com – Berita Bola : Putusan mengejutkan dibuat manajemen Swansea City, Kamis 10 Desember. Secara tiba-tiba, pihak klub mengumumkan telah melengserkan Garry Monk dari kursi manajer. Putusan itu dibuat selang lima hari setelah Swansea dibantai Leicester City dengan skor 0-3 pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Sabtu 5 Desember.

Manajemen Swansea sedang mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Monk. Di antara para kandidat, bekas manajer Liverpool, Brendan Rodgers diprediksi paling berpeluang mengisi posisi Monk mulai paruh kedua Liga Primer Inggris musim ini.

Rodgers bukan sosok asing bagi Swansea. Sebelum melatih The Reds, ¬†lebih dulu menangani Swansea pada 2010 hingga 2012. Bahkan karena kesuksesan di Swansea Rodgers akhirnya dipinang oleh Liverpool sebelum kompetisi 2012–2013 bergulir.

Selain Rodgers, bekas manajer Manchester United, David Moyes juga diyakini berpeluang menggantikan posisi Monk. Nama Moyes muncul ke permukaan karena bekas manajer Everton itu sedang menganggur usai dipecat Real Sociedad belum lama ini.

Tugas berat menanti siapapun yang bakal menangani Swansea. Saat ini, atmosfer ruang ganti tim sedang tidak bagus usai hanya meraih satu kemenangan dalam 12 laga terakhir. Gara-gara hasil buruk itu, The Swans terdampar di peringkat ke-15 klaemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Swansea hanya unggul satu poin dari Newcastle United yang berada di zona degdarasi. (Goal)