Berita Bola : Sinisa Mihajlovic, yang posisinya sebagai pelatih Milan dikabarkan terancam

Situasi Mihajlovic di Milan

Pundisports.com – Berita Bola : Eks gelandang AC Milan, Demetrio Albertini, akhirnya ikut berkomentar soal Sinisa Mihajlovic, yang posisinya sebagai pelatih Milan dikabarkan terancam.

Mihajlovic disebut-sebut hanya punya dua bulan untuk menyelamatkan Milan dan juga posisinya. Posisi pria asal Serbia itu rawan kalau melihat performa Rossoneri musim ini yang terbilang inkonsisten. Dari 29 kali berlaga di Serie A musim ini, Milan meraih 13 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 7 kekalahan.

Albertini memang tidak mau menebak-nebak apa yang ada di benak bos Milan, Silvio Berlusconi, soal Mihajlovic. Namun, menurutnya, jika Milan sudah memilih satu pelatih di awal, seharusnya mereka setia pada rencana yang sudah dicanangkan sejak awal.

“Mihajlovic? Mari ingat bahwa Berlusconi adalah pemilik klub, jadi dialah yang memutuskan. Tidak seorang pun dari kita tahu, apa yang dipikirkannya,” ujar Albertini di Football Italia.

“Terkadang ia mengkritik keras Mihajlovic, terkadang tidak. Dia mendukungnya, lalu kemudian memojokkannya. Sinisa, yang menurut saya adalah pelatih bagus, mengalami pasang dan surut musim ini.”

“Dia mengangkat pemain seperti (Gianluigi) Donnarumma dan (Alessandro) Romagnoli. Tapi, jujur saja, saya juga mengharapkan sesuatu yang lebih dari gaya bermain Milan, saya mengharapkan tim yang lebih proaktif. Bahwa Milan gagal memanfaatkan sejumlah kesempatan di beberapa laga, yang mana seharusnya mereka bisa menangi, itu juga benar.”

“Kendati begitu, saya tidak bisa menilai dari luar soal apa yang ada di benak Presiden Klub. Tapi, menurut saya, ketika Anda sudah memilih seseorang dan memulai sebuah proyek, Anda harus percaya akan proyek itu dan bekerja bersama secara berkesinambungan,” ucap Albertini.

Milan kini duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 48. Albertini merasa, seharusnya posisi Milan lebih baik dari saat ini. Ia menyayangkan mantan timnya itu membuang poin ketika menghadapi tim-tim lain.

“Saya pikir, tim ini seharusnya bisa lebih baik lagi dan lebih dekat lagi dengan puncak klasemen. Tapi, tim yang berada di lima besar bermain lebih baik dan berhasil memaksimalkan momen-momen positif yang ada dalam perjalanan mereka musim ini.”

“Milan sering membuang-buang poin. Tapi, baik itu Juventus atau Inter, atau juga Napoli, Roma, dan Fiorentina, semua tim memang ada masa surutnya,” kata Albertini.