Chelsea Menang Telak atas 10 Pemain Maccabi

Chelsea Unggul 4 - 0 dari Maccabi

Pundisports.com – Berita Bola : Chelsea mulai kembali ke jalur kemenangan. Usai menang atas Norwich City di Liga Primer Inggris, pasukan Jose Mourinho melanjutkannya di Liga Champions dengan meraih kemenangan telak 0-4 atas Maccabi Tel Aviv yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama.

Tandang ke Sammy Ofer Stadium, Rabu 25 November 2015 dini hari WIB, Chelsea yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, gawang mereka justru yang pertama terancam.

Pada menit ketiga, Tal Ben Haim sukses mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Chelsea. Dor Peretz tanpa disangka-sangka mampu menanduk bola, namun sayang arah bola hanya tipis di atas mistar gawang.

Gebrakan awal Maccabi sempat membuat Chelsea terkejut. Namun, John Terry dan kawan-kawan tetap tenang dan gantian mengambil alih kendali permainan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan Chelsea, hingga akhirnya mereka benar-benar membuka gol pada menit ke-20. Lewat skema tendangan pojok, Gary Cahill sukses membobol gawang Maccabi.
Tandukannya saat menerima umpan Willian sebenarnya sempat diblok kiper Predrag Rajkovic. Namun, Cahill kembali berhasil memanfaatkan bola muntah untuk membawa Chelsea memimpin 0-1.

Usai gol tersebut, Chelsea terus menekan pertahanan Maccabi. Tercatat, The Blues mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 71 persen, dan melepaskan 11 tembakan di mana tiga antaranya mengarah ke gawang.

Untuk menghentikan dominasi Chelsea, kubu Maccabi terpaksa bermain keras. Sayang, strategi ini justru berujung petaka. Pasalnya, pada menit ke-40, Maccabi harus bermain dengan 10 pemain lantaran Tal Ben Haim mendapatkan kartu merah langsung usai melakukan tekel keras kepada Diego Costa.

Keunggulan pemain coba dimanfaatkan Chelsea di sisa lima menit babak pertama. Sayangnya, upaya Eden Hazard gagal membuahkan hasil hingga memaksa skor 0-1 tetap bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Maccabi yang kalah jumlah pemain enggan menyerah dan terus memainkan skema menyerang. Kondisi ini membuat Chelsea mendapatkan banyak peluang lewat serangan balik cepat.

Beruntung, sejauh ini Rajkovic tampil gemilang di bawah mistar. Dua kali ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan Hazard dan Cesar Azpilicueta.

Namun, kegemilangan Rajkovic harus berakhir pada menit ke-73. Willian berhasil membobol gawangnya lewat tendangan bebas cantik untuk membawa Chelsea unggul 0-2.

Chelsea kian berada di atas angin usai mencetak gol ketiga, empat menit berselang. Oscar turut mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Abdul Rahman Baba.

Unggul tiga gol, Chelsea masih terus menekan. Hasilnya, satu gol lagi berhasil mereka ciptakan pada masa injury time. Pesta gol Chelsea ditutup oleh Kurt Zouma. Chelsea menang telak 0-4, atau skor yang sama seperti pada pertemuan pertama di Stamford Bridge.

Dengan kemenangan ini, Chelsea sukses mengoleksi 10 poin atau sama dengan koleksi poin FC Porto yang pada saat bersamaan kalah 0-2 dari Dynamo Kiev. Chelsea dan Porto akan saling sikut di matchday pamungkas untuk memastikan tiket lolos. Kebetulan, keduanya akan bentrok dengan Chelsea sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Dynamo Kiev yang duduk di posisi tiga dengan delapan poin masih punya peluang untuk lolos. Mereka tinggal meraih kemenangan atas Maccabi Tel Aviv sambil berharap Porto kalah dari Chelsea, atau sebaliknya.

Susunan Pemain:
Maccabi Tel Aviv:
Rajkovic; Dasa, Ben Haim I, Garcia, Ben Harush; Igiebor, Alberman, Peretz; Ben Haim II, Zahavi, Rikan.

Chelsea: Begovic, Azpilicueta, Cahill, Terry/Zouma (72′), Baba Rahman, Fabregas, Matic, Willian/Remy (79′), Oscar, Hazard/Pedro (69′), Diego Costa