Kualifikasi Perdana Piala Thomas, Tim Indonesia tanpa Hendra/Ahsan

Tim Indonesia tanpa Hendra Ahsan

Pundisports.com – Berita bola  :Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum bisa diturunkan dalam laga perdana kualifikasi Piala Thomas 2016. Keduanya masih harus diistirahatkan karena mengalami masalah kebugaran usai menjuarai Thailand Masters 2016, Sabtu 14 Februari lalu.

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia dijadwalkan menghadapi Maladewa pada laga perdana, Senin 15 Februari. Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky menuturkan, Indonesia bakal tetap menyapu bersih kemenangan meski hanya memasangkan para pemain pelapis. Hendra/Ahsan tetap menjadi pemain andalan namun terpaksa diistirahatkan pada laga perdana.

“Target lawan Maladewa tentu bisa menyapu bersih, 5-0. Hendra/Ahsan kemungkinan tidak akan diturunkan, untuk memberikan kesempatan pada pemain pelapis. Apalagi Hendra/Ahsan baru sampai dari Thailand tadi malam, mereka masih harus istirahat. Pagi ini juga belum turun latihan. Kalau untuk pemain tunggal kemungkinan langsung turun full, sekalian penyesuaian lapangan,” papar Rexy.

Selain memboyong Hendra/Ahsan, Tim Thomas Indonesia masih memiliki dua ganda putra lainnya, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Sementara itu, untuk nomor tunggal putra bakal diperkuat, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. (RO)