Lorenzo Terkejut Bisa Raih Pole Position di MotoGP Valencia

Jorge Lorenzo Raih Pole Position

Pundisports.com – Lorenzo Terkejut Bisa Raih Pole Position di MotoGP Valencia Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo berhasil finis di urutan pertama pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu 7 November. Ia sukses finis dengan catatan waktu 1 menit 30,011 detik.

Istimewanya, Lorenzo berhasil menorehkan rekor pada sesi itu. Dengan catatan waktu itu, ia sukses memecah rekor tercepat Marc Marquez pada 2013 silam, yakni 1 menit 30,237 detik.

Lorenzo mengaku senang melihat hasil ini. Pembalap asal Spanyol itu pun optimistis menatap balapan yang digelar pada Minggu 8 November.

“Hari ini tujuannya adalah untuk tetap start di urutan pertama. Saya terkejut dapat meraih pole position. Karena saya melihat waktu lap dari Marc Marquez, saya kira ia akan mengejar saya. Tetapi, saya terkejut dengan hasil ini,” ujar Lorenzo.

“Hari ini, saya sudah menyelesaikan misi untuk start di urutan pertama. Mulai dari pole, itu sangat penting untuk membuat awal yang baik. Saya menghindari beberapa masalah di lap pertama karena sempat terjadi ketegangan sebelum kualifikasi. Ini bisa membuat Anda lemah atau bisa saja lebih kuat,” sambungnya.

“Untungnya, saya bisa mengendarai motor dengan cepat. Tapi, jelas besok adalah hari penting. Kami akan berjuang untuk meraih poin. Saya harus tetap fokus melakukan yang terbaik dan tidak membuat kesalahan,” papar Lorenzo.

Sumber : Metro