Berita Bola : Mascherano Mungkin Absen saat Barca Jamu Roma

Mascherano Mungkin Absen saat Barca Jamu Roma

Pundisports.com – Berita Bola : Barcelona kemungkinan besar tidak akan diperkuat bek tengah Javier Mascherano ketika melakoni laga penyisihan Grup E Liga Champions melawan AS Roma, Selasa (24/11/2015), di Camp Nou. Demikian pernyataan pelatih Luis Enrique.

Mascherano, yang merupakan bagian integral dari laju gemilang Barca belakangan ini, terpaksa meninggalkan lapangan pada babak pertama saat The Catalans menang 4-0 atas Real Madrid pada El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11). Dia mengalami masalah pada betis dan harus digantikan pemain asal Perancis, Jeremy Mathieu.

“Masche mendapat hantaman yang sangat keras pada (otot) quadricep,” ujar Enrique pada konferensi pers, Senin (23/11).

“Ia tidak dapat berlatih pada hari ini dan hal yang logis adalah ia tidak akan tampil besok sebab ia merupakan pemain kunci bagi kami, dan kami tidak ingin mengambil risiko apapun,” tambah mantan gelandang Spanyol ini, yang sempat melatih Roma pada 2011-2012.

Enrique pun memberikan indikasi bakal memasang Lionel Messi sebagai pemain inti melawan Giallorossi. Messi baru pulih dari cedera yang dialami sejak September dan sempat bermain pada paruh kedua melawan Madrid.

“Bagi saya ia terlihat berada dalam kondisi yang sangat bagus,” ujar Enrique.

“Merupakan kegembiran besar bagi semua orang di keluarga Barca melihat pemain terbaik dunia kembali ke lapangan.”

“Hal yang dibutuhkan sekarang adalah waktu bermain pada kakinya dan untuk mengisi baterei dan kita dapat kembali menikmati permainan Leo.”

Barca berada dalam kondisi mental yang sangat bagus setelah kemenangan tekal pada El Clasico tersebut, yang membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen La Liga. Blaugrana kini unggul empat angkat atas Atletico Madrid di peringkat kedua, dan memimpin enam angka atas Madrid di urutan ketiga.

Bagi Barca, minimal meraih satu poin saat menjamu Roma sudah memastikan mereka menjadi juara grup. Messi dkk kini mengumpulkan total 10 poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, unggul lima atas Roma di urutan kedua.

Sumber : Kompas