MotoGP : Direktur Yamaha: Rossi “Hancur” Usai Gagal Jadi Juara

Valentino Rossi gagal menjadi juara

Pundisports.com – MotoGP : Mental pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi hancur usai gagal menjadi juara dunia MotoGP 2015. Setidaknya itu yang dilihat Direktur Utama Yamaha, Lin Jarvis. Namun Jarvis menegaskan Rossi lambat laun bisa melupakan kegagalan itu dan mulai menatap MotoGP musim dengan antusiasme tinggi.

Jarvis sudah melihat tanda-tanda kebangkitan Rossi kalah tes pramusim MotoGP 2016 di Valencia, Spanyol pada pekan lalu.

“Anda pasti hancur ketika sudah mengerahkan seluruh energi dan bertarung setiap hari hingga lap terakhir tapi gagal mendapatkan yang diinginkan,” ujar Jarvis seperti dilansir AS.

“Valentino sangat ‘kosong’ usai kalah. Lebih baik baginya untuk memulihkan diri selama beberapa bulan dan mencari motivasi baru.”

“Namun nyatanya Rossi tak butuh waktu lama untuk mendapatkan motivasi dan ambisi membalap. Ekspresinya sudah terlihat berubah pada hari kedua tes pramusim 2016. Antusiasmenya sudah tumbuh. Itu yang ingin kami lihat,” tambah Jarvis.

Rossi memang kalah secara menyakitkan pada MotoGP 2015. Pembalap asal Italia itu kalah lima poin dari rekannya, Jorge Lorenzo di klasemen akhir pembalap. Rossi gagal meraih banyak poin pada seri terakhir MotoGP musim ini karena harus start dari urutan terakhir di GP Valencia, Minggu 8 November.

Rossi hanya finis keempat di Valencia. Sedangkan Lorenzo berhasil finis di urutan pertama. Tambahan 25 poin di seri terakhir membuat Lorenzo dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP musim ini. Sementara Rossi hanya puas di peringkat kedua klasemen akhir pembalap.

Sumber : Metro-Sport