MotoGP : Kubu Repsol Honda masih belum terima dengan tudingan Valentino Rossi

Dani Pedrosa besaing dengan duo Honda

Pundisports.com – Berita Bola : Kubu Repsol Honda masih belum terima dengan tudingan Valentino Rossi yang menyebut mereka telah berusaha melindungi konspirasi yang dilakukan pembalapnya, Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo.

Hasil seri pamungkas MotoGP 2015 di Valencia terus menyisakan polemik. Polemik itu muncul lantaran dua pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez tidak mampu atau dituding dengan sengaja tidak ingin melewati Jorge Lorenzo yang akhirnya keluar sebagai juara.

Marquez mendapatkan sorotan besar dalam balapan tersebut. Betapa tidak, sejak awal balapan hingga lap terakhir, Marquez yang berada di posisi dua hanya mampu membuntuti Lorenzo. Padahal, seperti yang diketahui banyak orang, Marquez yang punya karakter agresif, setidaknya diharapkan mampu memberikan perlawanan sengit.

Rossi yang finis di posisi empat dan harus kalah dalam persaingan merebut gelar juara dunia dari Lorenzo pun memunculkan kembali tudingan adanya konspirasi antara dua pembalap Spanyol itu. Lebih dari itu, The Doctor juga menyindir kubu Honda yang seakan membiarkan pembalapnya mengalah.

Honda sempat membantah tudingan Rossi dengan menyebut “tidak ada bukti” yang bisa menunjukkan adanya konspirasi. Dan kini, tim pabrikan asal Jepang itu kembali melontarkan bantahan bahwa mereka telah “membiarkan Marquez mengalah”.

Bos tim Honda, Livio Suppo menegaskan timnya mempercayai penuh penjelasan Marquez yang menyebut “dirinya telah berjuang maksimal dan berupaya untuk menyalip Lorenzo”.

“Kami bukan budaknya (Marquez). Kami percaya penuh dengan apa yang dikatakannya. Gila bagi Marquez jika dia tidak mencoba untuk memenangi balapan,” tegas Suppo.

“Jika pun pada akhirnya Marquez berhasil menang, sementara Lorenzo di posisi dua dan Dani Pedrosa di posisi tiga, Lorenzo akan tetap keluar sebagai juara dunia, karena memiliki poin yang sama dengan Rossi (Lorenzo unggul jumlah kemenangan),” tandasnya.

 


Moto GP sudah habis.. Agen MotoGP Terpercaya akan selalu di samping anda setip anda membutuhkan.