Pundisports.com – Pellegrini Menyesali Kegagalan Manchester City Mencetak Gol

Pellegrini Menyesali Kegagalan Manchester City Mencetak Gol

Pundisports.com – Berita bola : Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengkritik kinerja wasit ketika melawan Everton pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2015–2016, Kamis 14 Januari. Pellegrini merasa City bakal memenangkan pertandingan andai wasit jeli melihat pelanggaran yang dilakukan pemain Everton di kotak penalti.

Insiden yang dimaksud Pellegrini yakni tackle yang dilakukan John Stones kepada Raheem Sterling pada menit-menit akhir pertandingan. Dalam tayangan ulang, bek muda asal Inggris itu memang terlihat menjegal Sterling.  Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

“Semua orang di stadion bisa melihat kejadian itu sebagai pelanggaran dan penalti. Bagaimana mungkin kejadian yang begitu dekat dengan wasit tidak terlihat dengan jelas. Kedua kaki Raheem diganjal Stones. Tapi wasit tidak meniup peluit. Kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan putusan itu,” kesal Pellegrini.

Terlepas dari insiden tersebut, Pellegrini merasa skor 0-0 tidak adil bagi City. Sebab, eks pelatih Real Madrid tersebut menganggap Yaya Toure dkk tampil lebih baik dari The Toffees.

“Pertandingan berimbang pada babak pertama. Tapi kami bermain lebih bagus pada babak kedua. Everton tidak menciptakan peluang. Sedangkan kami memiliki 17 tembakan. tapi untuk alasan yang berbeda-beda kami gagal mencetak gol.”

Tambahan satu angka tak membuat City beranjak dari urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015–2016. Kini, City mengumpulkan 40 poin usai melakoni 21 laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Arsenal yang nyaman duduk di urutan pertama. (BBC)